KampungBerita.id
Headline Kampung Raya Peristiwa Surabaya Teranyar

Ledakan Dahsyat Gemparkan Warga Ponggok, Diduga dari Bubuk Petasan

Sejumlah bangunan rumah tinggal puing-puing akibat ledakan yang diduga berasal dari bubuk petasan.@KBID-IST/2023.

KAMPUNGBERITA.ID-Ledakan dahsyat menggemparkan warga di lingkungan Sadeng, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Minggu (19/2/2023) tengah malam. Akibat ledakan itu sejumlah bangunan rumah hancur.

Ledakan diduga berasal dari bubuk petasan. Informasi yang berkembang, insiden tengah malam itu mengakibatkan satu orang tewas dan dua lainnya masih dalam pencarian karena tertimpa puing-puing bangunan.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono membenarkan adanya insiden ledakan yang diduga berasal dari bubuk petasan.

“Betul (ledakan di Ponggok) saat ini sedang dilakukan langkah-langkah awal oleh kapolsek di lokasi,” kata Argowiyono singkat dalam grup WA seperti dilansir Okezone.com, Minggu tengah malam (19/2/2023) atau Senin (20/2/2023) dini hari.

Peristiwa ledakan dahsyat itu langsung beredar luas di media sosial. Sejumlah rekaman video pendek dan foto bertebaran di facebook. Di rekaman video terlihat suasana kehebohan warga.

Mereka beramai-ramai berada di lokasi kejadian. Dari percakapan yang terdengar, sejumlah warga tampak sedang melakukan pencarian korban yang tertimbun puing bangunan.

Informasi yang dihimpun, ledakan dahsyat itu terjadi di rumah Darmanto. Kabarnya, bubuk petasan yang meledak tersebut dipakai untuk persiapan Lebaran tahun ini.

Staf Humas Polres Blitar, Kota Aipda Supriyadi membenarkan ledakan diduga berasal dari bubuk petasan. Terkait adanya korban jiwa, dia mengatakan pihaknya saat ini masih melakukan olah TKP. Hingga saat ini belum diketahui jumlah korban meninggal dunia maupun terluka.“Masih olah TKP mas,” pungkas dia. KBID-OKZ/BE

Related posts

Taman Wonosari Tak Ramah Anak, Dewan Minta Pemkot Surabaya Lakukan Pembenahan

RedaksiKBID

HP Digondol, Janda Dicampakan Usai Dikencani Dua Bulan

RedaksiKBID

PDI-P Incar Hattrick di Pemilu 2024, Whisnu Sakti: Tak Ada Istilah Menang Maksimal, tapi Spektakuler

RedaksiKBID