KampungBerita.id
Kampung Bisnis Teranyar

M Sochib Jadi Ketua HKTI, Gus Muhdlor: Semoga Membawa Dunia Pertanian Lebih Baik

HKTI Sidoarjo
Musyawarah Cabang (Muscab) HKTI Sidoarjo di Sun City Sidoarjo, Rabu (08/12/2021)@KBID2021.

KAMPUNGBERITA.ID – Mochammad Sochib resmi terpilih menjadi Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sidoarjo periode 2021-2026. Cak Sochib terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) yang dilaksanakan di Sun City Sidoarjo, Rabu (08/12/2021).

Dengan terpilihnya Cak Sochib sebagai Ketua HKTI, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali berharap dapat membawa dunia pertanian Sidoarjo lebih baik lagi.

Menurut Gus Muhdlor, kehadiran HKTI sangat ditunggu-tunggu di Sidoarjo. Pasalnya PDRB dalam sektor pertanian masih sangat rendah, hanya 2,8 persen. “Kami mengajak HKTI ini dapat bersama-sama dalam meningkatkan produktivitas pertanian Sidoarjo,” Katanya saat menghadiri acara Muscab HKTI di Sun City Sodoarjo.

Gus Muhdlor menambahkan, kolaborasi antar pihak dan daerah sangat dibutuhkan, sebab banyak permasalah disektor petani yang membutuhkan dukungan semua pihak. Misalnya, soal harga pasca panen, masalah pupuk dan lahan pertanian yang terus berkurang.

“Saya berharap HKTI dapat membangun arus baru, tampil berikan nilai manfaat bagi petani,” ucapnya.

Sementara, Mochammad Sochib usai terpilih menjadi DPC HKTI Sidoarjo menyampaikan, pihaknya akan bekerja keras untuk selalu hadir dalam setiap permasalahan yang dihadapi petani.

Ketua Fraksi NasDem DPRD Sidoarjo itu juga menyambut baik dukungan yang diberikan Bupati Sidoarjo untuk dapat berkolaborasi dalam meningkatkan hasil pertanian.

“Saya sejak kecil sudah jadi petani. Saya paham betul permasalahan yang dihadapi petani. Misalnya disaat musim tanam kesulitan pupuk, musim panen tengkulak pada datang dan harga anjlok,” ucapnya.

Oleh sebab itu, DPC HKTI Sidoarjo akan mendirikan Koperasi Tani sebagai salah satu langkah awal untuk menyelamatkan harga hasil pertania agar tidak anjlok seperti yang terjadi dalam beberapa tahun ini.

Selain itu, Cak Sochib juga akan melengkapi jajaran pengurus mulai tinggan kecamatan hingga desa. Harapanya melalui pengurus ini dapat melakukan pendampingan dan mengetahui aspirasi dari mereka.

Perlu diketahui, dalam Muscab DPC HKTI Sidoarjo dihadiri Bupati Sidoarjo H. Ahmad Mudhlor Ali, Kadis Pertanian dan Peternakan bersama para OPD. DPD HKTI Jatim Wakil Ketua I Syaiful Azhari ,SH,MH , Sekretaris DPD HKTI Warsito ,SE,MM, mewakili Ketua DPD HKTI Jatim Ony Anwar Harsono, Wakil Bendahara Hj. Indah. KBID-TUR

Related posts

Tenggelam di Sungai Pangetan, Bayi Dua Tahun Meninggal Dunia

RedaksiKBID

Cegah Banjir di Medokan Ayu dan Sekitarnya, Komisi C Minta Pemkot Bangun Bozem

RedaksiKBID

Hilang di Sedati, Hondar Acord Ketemu di Lapangan Desa di Balaongbendo

RedaksiKBID