KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Mantan Kepala Perpustakaan Sidoarjo Daftarkan Diri sebagai Caleg

Drs Sucipto MM.@KBID2018

KAMPUNGBERITA.ID – Berbekal sejumlah prestasi yang pernah disandangnya semasa jadi ASN di Pemkab Sidoarjo, Drs Sucipto MM, mantan Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Kab Sidoarjo, dengan optimis mendaftar jadi wakil rakyat di Dewan dalam Pendaftaran Bacaleg 2019.

Warga Perumahan Tropodo Indah Kec Waru itu, memilih jalannya lewat Partai Golkar, dengan nomor urut 2, Dapil VI Kec Waru dan Kec Gedangan. Sabtu siang (14/7) akhir pekan kemarin, Sucipto yang ikut mengantar Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Sidoarjo statusnya menjadi Dinas itu, bersama-sama Bacaleg dari DPD Partai Golkar Sidoarjo lainnya, mendaftar sebagai Bacaleg 2019 ke Kantor KPUD Sidoarjo.

Prihatin dengan masalah banjir setiap saat musim hujan, yang selalu melanda wilayah Kec Waru dan sekitarnya yang padat dengan penduduk dan pabrik itu, diakui mantan Camat Waru diawal-awal tahun 2000 an itu, menjadi salah satu dari prioritas visinya, kenapa ia terinspirasi maju dalam persaingan Bacaleg 2019.

“Wilayah Perumahan saya, termasuk salah satu dari korban banjir di wilayah Kec Waru pada setiap turun hujan, saya ingin membuat perubahan agar kondisi Kec Waru dan sekitarnya jadi lebih baik,” kata Sucipto, sesaat sebelum meluncur mendaftar sebagai Bacaleg 2019 ke kantor KPU Sidoarjo, Sabtu (14/7) akhir pekan kemarin.

Kenapa masalah banjir menjadi salah satu prioritas visinya maju sebagai Bacaleg 2019, karena banjir yang terjadi, menurut ia telah mempengaruhi sendi-sendi kehidupan semua lapisan warga tanpa terkecuali. Semua aktivitas warga pasti akan terganggu bila terjadi banjir.

“Saya prihatin dengan masalah banjir yang selalu terjadi di wilayah Kec Waru ini,” ungkap pria kelahiran Blora, Jawa Tengah itu, yang juga sempat menceritakan kalau saat dirinya jadi Camat Waru tahun 2004 lalu, mampu membawa wilayah kecamatan itu menjadi juara umum bidang pelayanan publik tingkat Kabupaten Sidoarjo. KBID-TUR

Related posts

Tangkap Peluang Ekonomi Pemkab Bojonegoro Laksanakan Pelatihan Kerajinan Cluth Pelepah Pisang di Kecamatan Ngambon

RedaksiKBID

Terlambat Panas, Dakota FC Ditekuk Densus Semeru 5-3

RedaksiKBID

Pimpinan, Anggota dan ASN Setwan DPRD Surabaya Gelar Halal Bihalal

RedaksiKBID