KampungBerita.id
Kampung Gaya Teranyar

Masyarakat Serbu Pameran Alutsista TNI Tahun 2018 di Koarmada II

Aksi penerjun dalam Pameran Alustsisa di Dermaga Madura Koarmada II

KAMPUNGBERITA.ID – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksamana Muda TNI Didik Setiyono bersama Panglima Kodam (Pangdam) V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman dan Komandan Lanud (Danlanud) Kolonel Pnb Budi Ramelan membuka pameran alutsista TNI yang diselenggarakan di Dermaga Madura Koarmada II, oleh tiga matra yaitu TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara. Pameran yang digelar mulai tanggal 6 sampai 7 Oktober 2018 itu sebagai rangkaian peringatan HUT TNI ke 73.

“Kita sadari kalau seluruh dana TNI dan personel serta alusista bersumber dari rakyat. Sekarang kita tunjukkan ke rakyat inilah TNI, baik itu moderenisiasi personel dan senjatanya. Supaya masyarakat mengetahui” kata Didik.

Didik menambahkan pameran ini juga sebagai upaya transparasi oleh TNI kepada rakyat. Sebagai konsekuensi dari kepercayaan yang diberikan oleh negara dan Rakyat Indonesia kepada TNI, dalam mewujudkan kekuatan TNI yang kuat, hebat dan profesional dan didukung oleh rakyat.

Moderenisasi senjata dan profesionalisme parjurit menjadi tolok ukur keberhasilan pembangungan kekuatan TNI guna menjaga kedaulatan NKRI. Serta menjaga keseimbangan kekuatan di kawasan dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman terhadap kedaulatan NKRI.

Diharapkan dengan adanya acara ini akan menambah keakraban dan mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat. Dan kepada segenap unsur TNI agar memberikan pelayanan yang terbaik serta tetap menjaga perilaku yang baik.

“Saya mengundang masyarakat untuk datang dan menyaksikan pameran ini” pungkas Didik.

Di pameran ini masyarakat bisa menyaksikan dan selfi bersama prajurit dan alutsista TNI yang ditampilkan. Mulai dari kapal layar latih legendaris TNI Angkatan Laut yaitu KRI Dewaruci. Kapal perang kelas SIGMA yang pernah bertugas dalam misi perdamaian dunia di Lebanon. KRI Frans Kaisiepo-368 dan KRI Diponegoro-365. KAL Bawean yang dapat digunakan joysailing di sekitar perairan Surabaya dan kapal selam terbaru KRI Ardadedali-404.

Adapula Heli Colibri EC 120B Puspenerbal, Ranpur Marinir, Torpedo, Pasusla seperti Kopaska dan Taifib, BMP-3F, Aligator, MLRS Vampire, Monobs, Radar Hughes.

Sedangkan TNI AD menampilkan sejumlah tank moderen mereka seperti MBT Leopard, MLRS Astros, Tank Scorpion, Tank Stromer, Tank Transporter, Panser Anoa 6 x 6 APC, Panser Intai 4 x 4, Rudal MMS, 1 Rudal LML. TNI AU menampilkan Miniatur Pesawat Udara, Korpaskhas dan Olah raga Dirgantara.KBID-NAK

Related posts

Satu Pelaku Reaktif Usai Rapid Tes, Polisi Gerebek Judi Sabung Ayam di Sidoarjo

RedaksiKBID

Nikah Siri Marak Terjadi di Mojokerto, Kepala Kepala DP3AKB: ASN sangat Berpotensi

RedaksiKBID

Di Ponpes Sabilunnajah Simo, Pj Adriyanto Bermunajat Dan Bersholawat

RedaksiKBID