KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Menangkan Khofifah-Emil, SBY ‘Turun Gunung’ di Mataraman

SBY bersama calon Gubernur Khofifah ketika berada di Pantai Gemah Tulungagung

KAMPUNGBERITA.ID – Demi memenangkan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turun gunung kampanye di wilayah Mataraman.

SBY dan Ani Yudhoyono, mengawali kedatangannya ke Kabupaten Tulungagung, Sabtu (24/2). SBY memberikan pembekalan terbatas kepada Pakde Karwo dan pengurus Partai Demokrat Jatim di Hotel Crown. Minggunya (25/2), Presiden ke-6 RI itu memberikan arahan seluruh DPC kota kab se Jatim dalam rakerda (rapat kerja daerah) DPD partai Demokrat Jatim. Dalam kesempatan itu, SBY sekligus akan menutup rakerda.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio mengatakan, lebih dari seribu kader akan dikumpulkan untuk diberi pembekalan oleh ketua umum dalam pemenangan Khofifah-Emil di pilgub Jatim 2018. Turut hadir pula seluruh kepala daerah yang diusung oleh Partai Demokrat di Pilkada 2018.

“Ini bukti pak SBY minta ke kader dan anggota partai Demokrat se Jatim untuk all out dalam memenangkan bu Khofifah – mas Emil di pilgub jatim. Dan tidak ada kata main-main untuk mewujudkan ini bagi kader dan anggota partai Demokrat untuk kemenangan pasangan no urut 1,” tegas Renville.

Kedatangannya di Jatim, SBY melakukan kegiatan menyapa masyarakat dan menemui kader partai, khususnya di daerah Mataraman untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakat mendukung Khofifah- Emil di Pilgub Jatim.

SBY berada di kawasan Mataraman direncanakan akan berlangsung sampai Rabu depan,. Selain ke Kabupaten Tulungagung, juga akan mendatangi Madiun dan Magetan.

SBY dalam rood shownya, SBY turun ke pasar-pasar dan tempat keramaian masyarakat untuk menyapa dan mensoasialisaikan pasangan Khofifah-Emil.

Dalam rood shownya ini selain didampingi ketua DPD Partai Demokrat yang juga Gubernur Jatim Pakde Karwo sapaan akrab Soekarwo, juga ikut Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak. KBID-DAY

Related posts

Banyak Suara Hilang, Parpol di Surabaya Minta KPU Hentikan Rekapitulasi

RedaksiKBID

Komisi E DPRD Jatim Nilai Pemkab Situbondo Siap Gelar Porprov 2022

RedaksiKBID

Wali Kota Surabaya Sepakat Persebaya Bisa Sewa GBT dan G10N

RedaksiKBID