KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Mengakui Tak Mengenal Oposisi, NasDem Siap Berkolaborasi dan Kritisi Pemkot Surabaya

Nasdem Surabaya
Ketua DPD NasDem Kota Surabaya, Robert Simangunsong.@KBID2022

KAMPUNGBERITA.ID – Meski pada Pilwali Surabaya 2020 silam mengusung pasangan Machfud Arifin-Mujiaman, namun DPD Partai NasDem Surabaya siap berkolaborasi dengan Wali Kota Eri Cahyadi untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Surabaya.

“Partai NasDem tak pernah kenal oposisi. Kita akan membantu dan mendukung Pemkot Surabaya sepanjang itu baik dan untuk kepentingan masyarakat,” ujar Ketua DPD NasDem Kota Surabaya, Robert Simangunsong saat Refleksi Akhir Tahun 2021 DPD NasDem Surabaya di Kantor DPD, Jumat (31/12/2021)

Dia mencontohkan,dalam hal meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan pendidikan, mengurangi kemiskinan dan pengangguran serta penanganan Covid-19, ini sudah dilakukan Partai NasDem bersama partai politik (parpol) lainnya di Surabaya.

Bahkan, lanjut dia, menjelang penetapan APBD Kota Surabaya 2022 lalu, Wali Kota Eri Cahyadi mengundang pimpinan parpol di Surabaya dan membahasnya bersama-sama. “Sebelumnya para pimpinan parpol secara intensif memberi masukan kepada Wali Kota. Jadi, meski di Pilwali lalu kita tak mengusung pasangan Eri Cahyadi-Armuji, saat ini mereka bukan musuh, tapi mitra kita, ” tandas Robert.

Meski demikian, tandas Robert, Partai NasDem tidak akan terus mengikuti pemkot. Artinya, kalau ada hal-hal yang tak diperhatikan atau ada program pemkot yang menyimpang, ya NasDem tetap akan mengkritisi dan memberikan masukan. “Kalau tak direspons ya akan kita blow up di media, ” tutur dia.

Seperti diketahui, Partai NasDem tak memiliki fraksi sendiri di DPRD Kota Surabaya, karena hanya punya tiga kursi dan bergabung dengan Partai Demokrat membentuk fraksi gabungan Demokrat-NasDem. Karena itu, segala kebijakan dalam hal komplain ke Wali Kota atau pemkot harus dikoordinasikan dulu dengan Partai Demokrat.

“Saya selalu berkomunikasi dengan Bu Lucy (maksudnya Lucy Kurniasari, Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya, red)” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Geger, Dua Pria Ditusuk dan Diikat di Tanggulangin

RedaksiKBID

Bungkam Arema, Persebaya Lolos ke Final Piala Gubernur Jatim

RedaksiKBID

Percepat Tangani Covid-19, PSI Surabaya Gelar Donor Plasma Konvalesen

RedaksiKBID