KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Musbangkel Morokrembangan, Fatkur Dorong Program Dakel Ditempel di Kantor Kelurahan

Musbangkel
Anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya Fatkur Rohman saat menghadiri Musbangkel Morokrembangan, Kecamatan Krembangan.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Anggota Komisi A (Bidang Hukum dan Pemerintahan) DPRD Kota Surabaya Fatkur Rohman mendorong list Program Dana Kelurahan (Dakel) 2022 di tempel di kantor kelurahan.

Hal ini disampaikan Fatkur Rohman saat menghadiri Musyawarah Pembangunan Kelurahan (Musbangkel) Morokrembangan, Kecamatan Krembangan di Balai RW 03, Rabu (15/12/2021).
“Ini harus kita kawal bersama-sama. Dan untuk transparansi, alangkah baiknya jika list Program Dakel 2022 bisa di tempelkan di kantor Kelurahan atau bahkan di seluruh Balai RW di kelurahan tersebut, ” ujar dia.

Kenapa demikian? Menurut Fatkur Rohman yang juga Wakil Ketua Fraksi PKS, ini agar warga juga bisa mengetahui program apa yang akan direalisasikan di kampung mereka.
“Musbangkel adalah suatu wadah yang sangat baik untuk melakukan suatu perencanaan pembangunan untuk suatu wilayah,” tandas dia.

Lebih jauh, dia juga mendorong para lurah agar berinovasi dan memunculkan gagasan-gagasan baru. Hal ini bisa lahir dengan merangkul semua potensi yang ada di wilayahnya masing-masing. Mulai dari potensi pemimpinnya, sosial, budaya, pendidikan, sampai tokoh-tokoh, khususnya dalam bidang ekonomi. “Kewajiban Lurah sebagai formal leader di kewilayahan harus punya inovasi dan gagasan, menerjemahkan dari visi misi wali kota. Hal itu bisa dicapai dengan melibatkan semua elemen masyarakat, agar mereka juga merasa dilibatkan,”ungkap dia.

Fatkur Rohman menjelaskan, inovasi tersebut harus positif. Sebab, lurah sebagai ujung tombak terakhir di sebuah pemerintahan. “Lurah sebagai ujung di masyarakat, harus bisa mengajak warganya berinovasi bersama-sama agar Surabaya semakin maju,” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Datangi Kawasan Karang Empat Besar, Risma Minta Saluran Air Dinormalisasi

RedaksiKBID

Masa Kepengurusan Habis, DPC PKB Surabaya Didesak segera Gelar Muscab

RedaksiKBID

Dukung Program Pemkab Bojonegoro, Dandim Ikuti Donor Darah

RedaksiKBID