KampungBerita.id
Kampung Raya Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Ormas MKGR Surabaya Akan Gelar Muscab, dr Akmarawita Kadir Calon Kuat

dr Akmarawita Kadir, kandidat kuat ketua DPC Ormas MKGR Kota Surabaya.@ KBID-2022

KAMPUNGBERITA.ID-Organisasi sayap Partai Golkar, DPC Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Kota Surabaya akan menggelar musyawarah cabang (muscab). Hanya saja waktunya masih belum ditentukan.

Sejauh ini baru satu nama yang muncul sebagai kandidat, yakni Sekretaris Komisi D DPRD Kota Surabaya, dr Akmarawita Kadir. “Sementara ini calonnya hanya Mas Akma. Belum ada calon lain,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya, Arif Fathoni, Kamis (20/6/2022).

Arif Fathoni yang pernah menjabat Ketua DPC Ormas MKGR Kota Surabaya dua periode ini mengatakan, jika regenerasi di tubuh MKGR itu sebuah keharusan. Karena tantangan ke depan cukup berat dan nantinya harus bisa mengoptimalisasikan jaringan ke masyarakat.

Dengan melakukan pendekatan ke masyarakat melalui jalur sosial, lanjut Toni, panggilan Arif Fathoni, diharapkan ada kedekatan emosional antara MKGR dengan rakyat. “Karena pola yang dibangun memang melalui jalur sosial,” tandas dia.

Soal sosok dr Akmarawita Kadir, Toni menilai cukup layak. Apalagi Akma ada di Komisi D yang membidangi kesejahteraan rakyat (kesra). Sementara MKGR bergerak dalam pola pemberdayaan masyarakat.”Jadi klop, ada kesamaan pola,” ungkap Toni yang juga anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya ini.

Ditanya jadwal pelaksanaan muscab yang akan diikuti 31 PAC, Toni mengaku belum tahu secara pasti.”Ya, kalau bisa secepatnya. Tapi semua itu bergantung kesiapan Mas Akma,” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Agar Tak Bebani Masyarakat, Pansus Raperda PBB Inginkan Ada Skema Tarif Baru

RedaksiKBID

Diduga Ada Peran Mafia Tanah dalam Sengketa Lahan Warga Dukuh Pakis – PT Goci, Komisi C akan Serahkan Data-Data ke Polrestabes

RedaksiKBID

Peta Politik Berubah, Baktiono Masih Yakin PDI-P Menang Pileg di Surabaya

Baud Efendi