KampungBerita.id
Kampung Raya Surabaya Tapal Kuda Teranyar

Pangdam V/ Brawijaya dan Kepala BNPB Tinjau Lokasi Karhutla di Gunung Arjuno

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf bersama Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto meninjau pasca kebakaran hutan dan lahan di Gunung Arjuno. @KBID-2023.

KAMPUNGBERITA.ID-Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf dan Kepala BNBP Letjen TNI Suharyanto meninjau lokasi pasca kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Gunung Arjuno, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan yang terjadi beberapa waktu lalu.

Kunjungan ini merupakan bukti komitmen Kodam V/ Brawijaya dan BNPB dalam upaya merespons sekaligus berupaya memulihkan kondisi hutan di Gunung Arjuno tersebut.

“Peristiwa ini menunjukkan pentingnya mengedukasi masyarakat untuk ikut berpartisipasi menjaga keutuhan hutan ini. Hutan adalah paru-paru dunia dan pelindung kehidupan di bumi,” kata Pangdam, Jumat (8/9/2023).

Mencegah dan mengatasi karhutla, kata Mayjen Farid, sejatinya sudah menjadi tugas semua pihak, tanpa terkecuali masyarakat.

Dalam kunjungan itu, Pangdam juga mengapresiasi upaya para petugas dan sukarelawan yang berjibaku meredam meluasnya karhutla.

“Terima kasih kepada para petugas, sukarelawan dan semua pihak yang telah bekerja tanpa lelah untuk memadamkan api dan memulihkan keseimbangan lingkungan kita,”pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Hipotensi, Personel Polresta Sidoarjo Meninggal saat Tugas Pengamanan Pemilu

RedaksiKBID

Resmi Dilantik Jadi Ketua Muslimat Kota Mojokerto, Ning Ita : Niat Sosial Tanpa Mengharap Apapun Kecuali Ridho Allah

RedaksiKBID

Tahapan Pemilu 2024 Mulai Jalan, Parpol-Parpol Berkomitmen Jaga Kondusifitas Kota Surabaya

RedaksiKBID