KampungBerita.id
Matraman Teranyar

Pemkot Mojokerto Targetkan Pemasangan Jaringan Gas Bumi Sebanyak 5.699

Walikota bersama narasumber dari Perusahaan Gas Negara Analyst Citygas Sales Sidoarjo dan sekitarnya, Endang Sri Rahayu. @KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari hadiri kegiatan sosialisasi Jaringan Gas Bumi Untuk Rumah Tangga, yang diselenggarakan Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) Sekretariat Daerah Kota Mojokerto, di Pendopo Rumah Rakyat Hayam Wuruk, Kamis (27/5).

Pemerintah Kota Mojokerto, tahun ini telah menargetkan pemasangan Jaringan Gas Bumi untuk rumah tangga sebanyak 5.699. Jumlah ini, jauh meningkat dibandingkan tahun tahun sebelumnya. Dimana, tahun pertama pemasangan jaringan sebanyak 753 (2003 & 2016).

Sedangkan di tahun 2017, jumlah tersebut meningkat menjadi 5.000 jaringan.

Sedangkan penyaluran pemanfaatan gas bumi tahun 2021 ini merupakan kelanjutan program pemasangan jaringan tahun 2019 yang sempat tertunda pada tahun 2020, lantaran pandemi Covid 19.

Pada sosialisasi ini, turut hadir sebagai narasumber dari Perusahaan Gas Negara Analyst Citygas Sales Sidoarjo dan sekitarnya, Endang Sri Rahayu.

Selain itu, jumlah peserta dari Kelurahan Kedundung yang hadir pada kesempatan ini sangat dibatasi lantaran penerapan protokol kesehatan Covid 19 secara ketat.

Wali Kota Ning ita berharap, dengan adanya sosialisasi jaringan gas bumi ini dapat memberikan kemanfaatan serta keuntungan pada masyarakat Kota Mojokerto.

Terutama dalam pemanfaatan jaringan yang terjangkau lebih murah dan  ramah lingkungan. KBID-FFA

 

Related posts

Teknologi Digital jadi Tema Harkitnas di Kota Malang

RedaksiKBID

Hindari Jalan Berlubang, Warga Gresik Tewas Terlindas Truk

RedaksiKBID

Cek Kesiapan Jalan Tol Trans Jawa, Kementerian BUMN Gelar Ekspedisi

RedaksiKBID