KampungBerita.id
Bumi Malang Teranyar

Peringati Hari Bumi, Pemkot Malang Gelar Festival TBBS

Pjs Wali Kota Malang Wahid Wahyudi, dan Sekkota Malang Wasto, melepas burung merpati, di Alun Alun Merdeka Malang, Minggu (25/2).

KAMPUNGBERITA.ID – Pemkot Malang menggelar Festival Agenda Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional dan Hari Bumi tahun 2018, Minggu (25/2). Festival yang digelar di Alun-alun Merdeka Malang dengan mengambil tema ‘Menuju Indonesia Bersih Sampah 2020’ diawali dengan apel pagi dipimpin langsung Pjs Wali Kota Malang, Wahid Wahyudi.

HM Anton, Wali Kota Malang waktu itu, telah mendeklarasikan sekaligus melaksanakan serangkaian kegiatan untuk mendukung Agenda TBBS semisal Minggu bersih, Jumat bersih, Car Free Day tanpa sampah, pilkada tanpa sampah, aksi ngepel trotoar, serta pengecetan jembatan penyebrangan.

Pjs Wali Kota Malang Wahid Wahyudi menuturkan, masyarakat patut berbangga menjadi warga Kota Malang karena dinyatakan salah satu kota layak huni tingkat nasional, plus sebagai parameternya dibidang kebersihan.

Kehadiran Bank Sampah, lanjut Wahid, merupakan salah satu prestasi yang luar biasa, karena sampah dapat dipilih dan dipilah sebelum masuk ke TPA. ”Sehingga adanya 3R (reuce, reduce, recycle), “Harapannya, jumlah sampah masuk ke TPA semakin berkurang,” tuturnya.

Wahid juga berpesan, agar masyarakat bisa memanfaatkan sampah, karena memiliki nilai ekonomi untuk menunjang peningkatan perekonomian masyarakat. KBID-MLG

Related posts

Ingat!, Masuk Kota Mojokerto Tanpa Masker Kena Denda Rp 200 Ribu

RedaksiKBID

KPU Surabaya Nyatakan 15 Partai Politik Penuhi Syarat sebagai Peserta Pemilu 2019

RedaksiKBID

Tuntutan Dipenuhi, GSJT Segera Sosialisasikan ke Komunitas Truk

RedaksiKBID