KampungBerita.id
Kampung Raya Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Peringati Maulid Nabi, PKS Surabaya Kukuhkan Relawan Perempuan PKS Penggerak Perubahan

Pengukuhan Relawan Perempuan PKS Surabaya penggerak perubahan .@KBID-2023.

KAMPUNGBERITA.ID-Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kota Surabaya menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pengukuhan Relawan Perempuan PKS di Gedung Graha TI Surabaya, Kamis (28/9/2023).

Acara yang bertajuk Gema Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pengukuhan Relawan Perempuan PKS Surabaya: Hadirkan Keluarga Penggerak Perubahan ini dihadiri ratusan Relawan Perempuan PKS Kota Surabaya yang tersebar di 31 kecamatan di Surabaya.

Selain para relawan, juga hadir Ketua BPKK PKS Kota Surabaya Enny Minarsih (Caleg DPRD Kota Surabaya Dapil 1), Ketua DPD PKS Kota Surabaya, Johari Mustawan, dan Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Reni Astuti (Caleg DPR RI Dapil Jatim 1 Surabaya-Sidoarjo)

Nuansa warna oranye membanjiri ruangan. Sejak pagi peserta Relawan Perempuan PKS berduyun-duyun datang, membawa semangat untuk terus bergerak bersama RKI PKS Surabaya.

Pembacaan ikrar ratusan Relawan Perempuan PKS Kota Surabaya.@KBID-2023.

Acara diawali dengan penampilan kesenian Banjari dari Majelis Taklim Hidayatul Hikmah, Asemrowo. Membawakan lantunan Sholawat Badar menjadi ruh penyemangat bagi undangan yang hadir.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan arahan dari Ketua DPD PKS Surabaya, Johari Mustawan. “Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah cara tepat untuk terus meneladani Rasulullah, termasuk memilih pemimpin, mengikuti Rasulullah SAW.Bagaimana caranya? Pilihlah partai dan pemimpin yang mengajarkan untuk taat pada Allah dan Rasul-Nya,”ujar Bang Jo, panggilan akrab Johari Mustawan.

Bang Jo juga mengingatkan kepada para Relawan Perempuan PKS untuk terus bertransformasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, khususnya tokoh-tokoh wanita di wilayahnya, “Ajak dan buka seluas-luasnya pada para tokoh untuk berjuang bersama PKS,” ujar pria yang juga Caleg DPRD Kota Surabaya Dapil 5.

Senada dengan Johari, Ketua BPKK PKS Kota Surabaya, Enny Minarsih menyampaikan Relawan Perempuan PKS juga memiliki peran untuk menjadi penggerak membawa perubahan. “Semangat meneladani Rasulullah yang kelahirannya membawa perubahan bagi sebuah peradaban, maka relawan perempuan juga bisa hadir membawa perubahan, minimal bagi keluarga-keluarga di kampung masing-masing,”ujar Enny.

Menurut dia, keluarga adalah ekosistem awal dalam kehidupan. Hadirkan keluarga tangguh dan kuat, karena keluarga tangguh bisa menghadirkan anak-anak yang memiliki jiwa pemimpin, menjauhkan dari kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba, dan mengurangi stunting.

Ketua DPD PKS Kota Surabaya, Johari Mustawan memberikan pengarahan.@KBID-2023.

Ada berbagai alasan kenapa emak-emak ini bersedia dikukuhkan sebagai Relawan Perempuan PKS. Di antaranya disampaikan Harumi, perwakilan dari Relawan Perempuan PKS Kecamatan Jambangan. Dia bercerita dengan nada lirih dan terisak memulai kisahnya bergabung bersama PKS.

“Terima kasih banyak buat PKS yang sejak awal banyak membantu keluarga kami, hingga suami meninggal dunia baru 40 hari kemarin, PKS terus membantu kami tanpa lelah. Saya mantap masuk di PKS karena nyaman. Saya sudah merasakan masuk di partai-partai yang lainnya tidak seperti bersama PKS yang terus membantu dengan gerak cepat (gercep)”, ujar Harumi (65).

Acara ditutup dengan pengukuhan dan pembacaan ikrar ratusan Relawan Perempuan PKS Kota Surabaya. KBID-BE

Related posts

Kunker ke Perancis, Risma jadi Pembicara di WMF

RedaksiKBID

Puluhan Desa di Ponorogo Terendam Banjir, 455 Jiwa Mengungsi

RedaksiKBID

Kuasa Hukum Henry Ungkap Eror In Procedure pada Dakwaan Jaksa

RedaksiKBID