KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Perkuat Sinergi Keumatan, Muhammadiyah dan PKS Surabaya Agendakan Pertemuan Rutin

PKS Surabaya
Jajaran pengurus DPD PKS Kota Surabaya bersilaturahmi ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Jajaran pengurus DPD PKS Kota Surabaya bersilaturahmi ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya, Sabtu (30/10).

Silaturahmi dipimpin langsung ketua DPD PKS Kota Surabaya, Johari Mustawan, dampingi oleh Sekretaris DPD PKS Kota Surabaya, Cahyo Siswo Utomo, dan Ketua Bidang Kaderisasi DPD PKS Kota Surabaya, Ustaz D. Khusna.

Rombongan pengurus PKS Kota Surabaya diterima langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya, Hamri Al Jauhari, yang didampingi jajaran pengurus PDM Kota Surabaya, yaitu Saifuddin Zaini (Wakil Ketua), Zayin Chudori (Wakil Ketua), Naim (Wakil Ketua), (Ezif Fahmi Wasian (Wakil Ketua), M. Lutfi (Wakil Ketua), Ibrahim (Wakil Ketua), M. Arif An (Sekretaris), dan Marjuki (Bendahara).

Bang Jo, penggilan Johari Mustawan menyampaikan, bahwa silaturahmi ini bertujuan untuk mengenal lebih dekat dengan jajaran pengurus PDM Surabaya, sebagaimana pesan yang Allah SWT yang sampaikan dalam Alquran surat Al-Hujurat ayat 10.

“Silaturahmi ini yang pertama ini untuk saling mengenal serta mempererat silaturahmi antara DPD PKS Kota Surabaya dan PDM Surabaya. Ini sesuai pesan yang Allah SWT sampaikan di surat Al-Hujurat 10,” ujar Bang Jo.

Selain itu, lanjut dia, juga untuk memperkuat sinergi keumatan dalam memperjuangkan apa yang menjadi cita-cita perjuangan umat, khususnya Muhammadiyah di dalam parlemen DPRD Kota Surabaya dan juga ke Wali Kota Surabaya,” tambah Bang Jo.

Ketua PDM Kota Surabaya, Hamri Al Jauhari menyampaikan beberapa harapan dan dukungannya kepada PKS. Dia berharap pertemuan seperti ini sebaiknya tidak hanya dilakukan sekali saja, tapi bisa diagendakan secara rutin, guna membahas masalah-masalah keumatan di Surabaya.

“PKS sebagai partai dakwah tetap istiqomah memperjuangkan masalah-masalah keumatan di parlemen dan juga pemerintahan,” ungkap dia.

Sementara Wakil Ketua PDM Kota Surabaya Azis Alimul Hidayat menambahkan, bahwa gerakan dakwah Muhammadiyah memang perlu di-support. Menurut dia, isu-isu keagamaan dan keumatan pun harus disikapi bersama.

“Support utama di bidang yang dikelola Muhammadiyah, khususnya kebijakan tentang pendidikan, agar PKS mendukung dan mensupport,” tandas dia. KBID-BE

Related posts

Ansor Sesalkan Pengusiran Wartawan TV saat Liput Kirab Satu Negeri di Balaikota

RedaksiKBID

Sosialisasi Protokol Kesehatan, Kapolresta Sidoarjo Blusukan ke Pasar Porong

RedaksiKBID

Relawan Gus Eri Antar Pasangan Eri Cahyadi – Armuji Daftar ke KPU Surabaya

RedaksiKBID