KampungBerita.id
Kampung Bisnis Teranyar

Pimpin Apel Pagi, Bupati Bojonegoro Apresiasi Petugas Lebaran dan Kehadiran PNS

Apel Pagi
Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah saat menyampaikan amanat pada apel pagi ASN Pemkab Bojonegoro.@KBID2022

KAMPUNGBERITA.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melaksanakan apel pagi pertama setelah lebaran dan cuti bersama 2022, Senin (9/5/2022) di Alun-Alun Kota Bojonegoro. Apel pagi diikuti oleh seluruh jajaran PNS maupun non-PNS di lingkup Kabupaten Bojonegoro dan secara virtual diikuti oleh 28 kecamatan.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah selaku pembina apel menyampaikan apresiasi terhadap berbagai pihak yang terlibat demi kelancaran ibadah puasa serta pelaksanaan Idulfitri di Bojonegoro. Hal tersebut tak lepas dari keberadaan para petugas. Baik dari Dishub, Satpol PP, Damkar Kota, juga dari tenaga kesehatan.

Selama masa libur lebaran dan cuti, ada hal yang tidak bisa ditunda misalnya di sektor kesehatan, dan sektor kebencanaan. Untuk penanganan di sektor lalu lintas, sektor pemadam kebakaran dan Kamtibmas.

“Hari libur tetap melaksanakan tugas dan saya mendapatkan mention dari mereka di saat melaksanakan tugas demikian. Sementara apel pagi hari ini kita tetap menjaga protokol kesehatan. Atas nama pribadi dan keluarga mohon maaf yang sebesar-besarnya. Nanti antara unit organisasi bisa saling bersilaturahmi tanpa meninggalkan tugas masing-masing,” ucapnya.

Bupati Anna menjelaskan, kehadiran apel pagi hari ini karena pemerintah membentuk tim satgas kedisiplinan PNS menjelang libur untuk awal mulai kerja 9 Mei 2022.

“Dan alhamdulillah saya dengarkan 99,9 persen hadir. Artinya Bapak Ibu tidak ada kendala dalam perjalanan maupun tidak kendala dalam melaksanakan tugas dan keadaan sehat bersama-sama,” terangnya.

Bupati Anna mengatakan, pencapaian kinerja berkat kerjasama semuanya sejak awal tahun 2021 sampai dengan 2022. Beberapanya di antara lain Pemkab Bojonegoro meraih WTP 8 kali berturut-turut, dua OPD yaitu RSUD Sosodoro Djatikoesoemo dan Dishub Bojonegoro meraih predikat ZI WBK, dan penghargaan Karya Bakti Peduli Satuan Polisi Pamong Praja 2022.

Bupati menyarankan agar tetap jaga kesehatan, lingkungan, dan komunikasi. Bupati Anna menaruh apresiasi yang sangat tinggi atas semua kehadiran kedisiplinan termasuk pencapaian kinerja yang sangat baik. “Mudah-mudahan kita semua dan keberkahan keselamatan kesehatan keluarga,” imbuh Bupati Anna.KBID-JUP

Related posts

Terlibat Jaringan Narkoba, Kiper PSHW Choirun Nasirin Dipecat

RedaksiKBID

Usai Erupsi Susulan, K-9 dan Pammat Ditsamapta Polda Jatim Kembali Lakukan Pencarian Korban

RedaksiKBID

Wabup Pungkasiadi Optimis Kadin Berpengaruh Kuat dalam Pertumbuhan Dunia Usaha

RedaksiKBID