KampungBerita.id
Peristiwa Teranyar

Pipa PDAM Jebol, Jalan Raya Porong Tergenang Air

Air yang menggenangi Jl Rya Porong akibat pipa PDAM jebol

KAMPUNGBERITA.ID – Pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di jalan raya Porong Jebol, Kamis (15/11). Akibatnya, genangan air terus mengalir ke jalan raya menuju Sidoarjo Malang tersebut.

Dari informasi data yang terhimpun, jebolnya pipa PDAM terjadi sekitar pukul 13.00 Wib. Pipa itu menyambungkan air bersih dari sumber air Umbulan Pasuruan.

Akibatnya, ribuan pelanggan yang dialiri air bersih itu akan terancam terganggu, diantaranya wilayah Juanda I, Juanda II, Angkatan laut Gendangan, Angkatan Udara Semambung dan Wilayah Kota Sidoarjo. Namun, bisa diatasi dengan menyuplai lewat air pipa PDAM karang pilang dua.

“Pipa PDAM bocor ini sekitar siang yang mengaliri lima wilayah, tapi bisa disuplai dari karang pilang dua,” cetus Abdul Manan, salah satu Petugas Lapangan PPLS, di lokasi, Kamis (15/11) saat ditemui.

Menurut dia, didalam tanah jalan raya Porong itu ada dua pipa terpendam berdiameter 600 inci dan 400 inci. Akan tetapi dari pipa air yang mana yang bocor belum diketahui.

“Kedalaman sekitar empat meter. Hingga sekarang posisi pipa bocor yang mana kami belum tahu,” jlentrenya.

Dari pantauan di lokasi, hingga pukul 15: 00 wib. Pipa masih terus mengalir ke jalan. Dan menjadi tontonan masyarakat dan pengendara begitu juga petugas dari PDAM juga langsung datang. KBID-TUR

Related posts

Raih Juara Tiga Piala AFF U-18 Myanmar, Timnas U-19 Fokus ke Piala Asia

RedaksiKBID

Awali Pembangunan, Ratusan Warga Ikuti Doa Bersama di Masjid As Sakinah

RedaksiKBID

Kejari Sidoarjo Tahan Dua Tersangka Korupsi Proyek TPST

RedaksiKBID