KampungBerita.id
Kampung Bisnis Teranyar

Produk Unggulan Koperasi dan UMKM Sidoarjo Dipamerkan

KAMPUNGBERITA.ID – Pemkab Sidoarjo menggelar Pameran Produk Unggulan Koperasi dan UMKM, di parkir timur Mal Ramayana Sidoarjo, Senin (4/12) hingga Rabu (6/12).

Pameran tersebut akan memajang beragam produk unggulan koperasi dan UMKM, mulai kerajinan tas, sepatu, baju bordir hingga makanan dan minuman olahan.

“Ada 60 stan buka nonstop mulai pukul 08.00 sampai 22.00 WIB. Pengunjung juga dihibur tampilan seni tari dan musik. Pameran ini terbuka untuk masyarakat umum,” kata Plt Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sidoarjo, M Tjarda.

Tjarda mengatakan, terdapat sekitar 206.000 UMKM di Kabupaten Sidoarjo. Dengan jumlah UMKM itu, 9 persen warga Sidoarjo merupakan pengusaha. Dan negara maju, 4 persen penduduknya berprofesi pengusaha. Pihaknya pun berharap pameran ini menjadi sarana promosi bagi produk-produk unggulan koperasi dan UMKM Sidoarjo.
“Di pameran, masyarakat bisa mengetahui beragam produk serta kualitasnya,” bebernya.

Menurutnya, Pemkab Sidoarjo terus memberikan perhatian yang maksimal kepada pelaku UMKM. Diantaranya melalui Klinik UMKM, yang memberikan pendampingan agar UMKM terus berkembang. Selain itu, mengucurkan Dana Bergulir bagi UMKM. Dengan bunga rendah, dana bergulir itu digunakan untuk penguatan modal usaha UMKM. KBID-AIN

Related posts

Pemkab Bojonegoro Gelar Musrenbangkab RKPD 2022, Wujudkan Pertanian Tangguh

RedaksiKBID

7 Negara Ikuti Konferensi Internasional Bioekonomi FTP Universitas Brawijaya

RedaksiKBID

Curi Kabel Senilai Rp 2,6 Juta, Dua Warga Bangsal Mojokerto Disel

RedaksiKBID