KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Begal Pasar Porong Sidoarjo Dibekuk, Satu Orang Masih Buron

Kombespol Himawan Bayu Aji Kapolresta Sidoarjo saat menunjukan barang bukti.

KAMPUNGBERITA.ID – Jajaran Satreskrim Polresta Sidoarjo akhirnya berhasil membekuk salah satu pelaku begal di Jabon Sidoarjo. Pelaku membunuh korbanya dan membawa kabur uang Rp 90 juta. Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji menjelaskan, pelaku bernama Tulam (44) warga Dusun Sidonganti Desa Kraton Kencong Jember.

Tulam merupakan pedagang pepaya di Pasar Baru Porong. Dia ditangkap di Jember pada Minggu (28/11/2017), sekitar pukul 11.00 WIB.

“Tersangka ini telah melakukan pembegalan terhadap pasangan suami istri yang sedang melakukan perjalanan kendaraan bermotor roda dua dengan membawa uang Rp 90 juta,” kata Kombespol Himawan Bayu Aji Kapolresta Sidoarjo pada awak media, Minggu (3/12).

Lebih lanjut Himawan menerangkan, modus tersangka dengan memepet sepeda korban yang akan pergi ke pasar Porong.

“Kemudian oleh yang bersangkutan melakukan perampasan tas milik korban. Setelah korban melakukan perlawanan, tersangka langsung melakukan pembacokan pundak dan tembus ke belakang perut hingga robek dengan benda tajam parang, korban langsung meninggal di tempat,” paparnya.

“Korban meninggal di lokasi, sementara istri korban sempat dirawat di rumah sakit karena mengalami luka di bagian kepala,” terang Himawan.

Masih kata Himawan, tersangka pada saat melakukan aksinya berdua dengan AF alias uncil. Saat ini AF masih dalam pencarian. “Jangan coba-coba melakukan tindak pidana kekerasan dengan disertai pembunuhan di wilayah Sidoarjo. Apalagi saat dilakukan pengejaran melawan petugas seperti tersangka ini. Karena dia akan kabur, dilumpuhkan dengan timah panas,” cetusnya.

“Kami mengharapkan kepada tersangka Uncil untuk segera menyerahkan diri. Menyerahkan diri jalan terbaik untuknya,” pungkas Himawan. Akibat perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman 20 tahun, atau maksimal seumur hidup. KBID-NDI

Related posts

Surabaya Raya Bakal Kembali Terapkan PSBB, Dewan: Pemerintah harus Adil

RedaksiKBID

Hadiri Deklarasi Damai ‘Wani Jogo Suroboyo’, Kapolda: Silakan Suarakan Aspirasi, Jangan Anarkis

RedaksiKBID

Banyak Pengeboran Baru, SKK Migas Optimistis Produksi Naik

RedaksiKBID