KampungBerita.id
Kampung Bisnis Kampung Raya Surabaya Teranyar

PT Patriots Group Bantu Cerdaskan Kehidupan Bangsa, Salurkan CSR untuk Warga Surabaya yang Kesulitan Bayar SPP

Perwakilan PT Patriots Group melunasi tunggakan warga Surabaya yang kesulitan membayar SPP di sekolah swasta.@KBID-2023.

KAMPUNGBERITA.ID-PT Patriots Group kembali menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan kepada warga Surabaya yang kesulitan membayar SPP yang bersekolah swasta.

” Ini sebagai bentuk kepedulian PT Patriots Group terhadap kehidupan sosial masyarakat,” ujar Owner PT Patriots Group, Raja Siahaan, Selasa (11/4/2023).

Raja menyampaikan, penyaluran CSR berupa pembayaran SPP sekolah bertujuan untuk menjaga harapan para siswa untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi dan mampu menggapai harapan yang dicita-citakan.

“Pendidikan itu salah satu kunci utama kemajuan bangsa. PT Patriots Group punya harapan untuk bersinergi dengan pemkot memajukan pendidikan di Surabaya,” tutur Ketua Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Jawa Timur ini.

Kepedulian PT Patriots Group terhadap warga kurang mampu ini mendapat sambutan positif dari anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya, Arif Fathoni.

“Kami betul-betul menghargai upaya PT Patriots Group selama ini yang banyak menyalurkan CSR-nya kepada warga Surabaya yang kesulitan biaya pendidikan, ” ujar dia, Selasa (11/4/2023).

Meringankan beban warga Surabaya yang kesulitan biaya pendidikan tersebut, menurut Toni, panggilan Arif Fathoni, merupakan bentuk ikhtiar PT Patriots Group dalam membantu tugas pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Toni yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya ini menjelaskan, di zaman Orde Baru (Orba) digalakkan ‘Gerakan Nasional Orang Tua Asuh’. Meski orde pemerintahan sudah berganti, namun semangat yang muncul hingga saat ini masih menunjukkan nilai-nilai kegotongroyongan warga Surabaya dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara.

Untuk itu, Toni berharap Pemkot Surabaya memberikan penghargaan kepada badan-badan hukum yang memiliki kepedulian sosial yang tinggi kepada warga Surabaya, seperti yang dilakukan oleh PT Patriots Group ini.

” Sehingga ini bisa merangsang korporasi lain di Surabaya yang selama ini belum memiliki kepedulian terhadap warga yang membutuhkan, “tandas dia.

Lebih jauh, mantan jurnalis ini menegaskan, Surabaya sudah memiliki Peraturan Daerah (Perda) tentang Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan, namun pelaksanaannya masih belum efektif.
” Saya berharap pemkot bisa bersinergi dengan korporasi yang ada di Surabaya untuk bahu membahu mencerdaskan kehidupan bangsa dengan cara seperti yang dilakukan oleh PT Patriots Group ini,” tandas dia.

Dengan demikian, kata Toni, tidak ada lagi anak Surabaya yang menempuh jenjang pendidikan harus terhenti karena ketidakberuntungan secara ekonomi. KBID-BE

Related posts

Geger, DPP Tunjuk Adi Sutarwijono Gantikan Whisnu Pimpin PDIP Surabaya

RedaksiKBID

Proyek Crossing Saluran di Jalan A Yani Ditarget Tuntas Oktober 2022.

RedaksiKBID

DPRD Surabaya Minta KPU Pastikan Warga Surabaya Miliki Hak Suara pada Pileg 2024

RedaksiKBID