KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Kunjungi Rutilahu di Wiyung, Wawali Armuji Tawarkan Keluarga Hadi Prayitno Pindah ke Rusun

RutilahuKAMPUNGBERITA.ID – Wakil Wali Kota (Wawali) Surabaya Ir Armuji mengunjungi rumah tidak layak huni (rutilahu) salah seorang warga di Dukuh Karangan, Wiyung, Hadi Prayitno, kemarin.

Melihat kondisi rumah yang tidak layak dan juga kesehatan ibu dan kedua anak Hadi Prayitno, Cak Ji, panggilan Armuji, menawarkan keluarga Hadi Prayitno untuk pindah ke rusun. “Saya juga menawarkan pekerjaan tetap untuk Mas Hadi agar bisa mengubah hidupnya menjadi lebih baik lagi,” ungkap dia.

Lebih jauh,Cak Ji menyatakan, mulai Januari 2022, Pemkot Surabaya secara bertahap akan membedah 800 rumah tidak layak huni milik warga. Saat ini tengah dicari rumah-rumah yang direkomendasikan untuk dibedah.

Jumlah rumah yang akan dibedah tersebut lebih banyak dari tahun 2021 saat itu ada 623 rumah. Syarat rumah yang berhak dilakukan rehabilitasi atau rombak adalah yang tidak layak huni.

“Pemkot akan terus berusaha memberi layanan pemenuhan kebutuhan dasar akan tempat tinggal. Selain rusunawa juga ada rehabilitasi rutilahu, ” pungkas Cak Ji. KBID-BE

Related posts

Tim Pemenangan Khofifah-Emil Mulai Disusun

RedaksiKBID

Revolusi Komunikasi, Cara Cerdas Partai Golkar Menangkan Kontestasi Pilkada Surabaya

RedaksiKBID

Siapkan Kajian Awal, Pemkot surabaya Matangkan Konsep transportasi Subway

RedaksiKBID