KampungBerita.id
Kampung Raya Madrasah Teranyar

Puluhan Pelajar di Krembung Ikuti Pelatihan Pramuka Saka Bhayangkara

Para pelajar saat mengikuti pelatihan Pramuka Saka Bhayangkara di Polsek Krembung.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – puluhan pelajar SMU di kecamatan Krembung diberi pelatihan Pramuka Saka Bhayangkara. Pelatihan yang dipimpin Pamong Saka, Bripka Arif dan Pelatih Zainuri digelar di Aula Polsek Krembung.

Kapolsek Krembung, AKP. Imam Yuwono melalui Kanit Binmas Polsek Krembung, Ipda Sutarno mengatakan bahwa pelatihan Pramuka Saka Bhayangkara ini bertujuan meningkatkan pengetahuan para siswa SMU dan SMP di bidang Kebhayangkaraan, sehingga mereka menjadi peduli terhadap keamanan ketertiban masyarakat dilingkungannya

“Diikuti pelajar SMU,” jelas Ipda Sutarno, Sabtu, (27/3/2021).

Selain itu, jelasnya, juga membina mental dan disiplin yang baik sehingga kelak nanti menjadi manusia berguna bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

“kegiatan pelatihan pramuka ini merupakan rencana kerja Polsek Krembung tahun 2021 yang diselenggarakan melalui Unit Binmas,” tambahnya.

Saka Bhayangkara merupakan wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Sehingga dapat menumbuhkan kesadaran dalam peran serta pembangunan nasional.

Satuan Karya ini membidangi bidang kebhayangkaraan. Dalam Saka Bhayangkara diajarkan 4 Krida yaitu Krida ketertiban masyarakat (Tibmas), Krida lalu lintas (Lantas), Krida pengetahuan tempat kejadian perkara (PTKP), serta Krida pencegahan penanggulangan bencana (PPB) , dimana Krida adalah satuan kecil yang merupakan bagian dari Saka Bhayangkara. KBID-TUR

Related posts

Jelang Pelantikan Pimpinan Dewan, GP Ansor Minta DPRD Jadi Rumah Toleransi

RedaksiKBID

Modus Baru, Peredaran Narkoba di Sidoarjo Libatkan Emak-emak

RedaksiKBID

Diduga Masalah Ekonomi, Penjual Kopi Ditemukan Tewas Tergantung

RedaksiKBID