KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Raih kembali Kejayaan, Demokrat Surabaya wajibkan Pengurus Ranting Aktif di Masyarakat

Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya, Dr Ratih Retnowati dan Wakil Ketua Bidang OKK DPD Partai Demokrat Jatim Agus Dono Wibawanto memberikan keterangan kepada wartawan.

KAMPUNGBERITA.ID – DPC Partai Demokrat Surabaya optimis kembali meraih kejayaan di Surabaya seperti pada era sebelumnya. Hal ini terutang dalam Musyawarah Anak Cabang (Musancab) DPC Partai Demokrat Surabaya yang digelar di Kantor DPC Demokrat Surabaya, Jl Sumatera, Minggu (6/5).

Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya, Dr Ratih Retnowati mengatakan, pihaknya cukup optimis dengan target 12 kursi legislatif yang saat ini diusung pihaknya. ”Ini realistis mengingat sebelumnya kita pernah menempatkan kadernya di DPRD Surabaya sebanyak 16 kursi,’ katanya di sela Musancab.

Perempuan yang juga Wakil Ketua DPRD Surabaya ini mengatakan, salah satu cara untuk mewujudkan kemenangan ini adalah dengan lebih memantapkan kader partai di tengah-tengah masyarakat. Kader-kader partai tersebut, kata dia, harus aktif dan berperan di masyarakat.

“Untuk setiap ranting minimal punya 10 orang pengurus yang tersebar di masing-masing RW yang ada disana. Karena di level itu adalah ujung tombak bagi kemenangan Partai Demokrat, baik bagi Pilgub, maupun Pileg dan Pilpres 2019,” kata Ratih.

Lebih lanjut, Ratih menegaskan bahwa saat ini Partai Demokrat cukup serius melibatkan anak muda di dalam tubuh kepengurusan partai. Ini, ujarnya menjadi salah satu langkah yang menjadi andalan bagi partai dengan logo mercy itu.

“Demokrat siap menggodok kader muda untuk bisa menjadi politisi handal. Mereka tidak akan hanya menjadi penggembira,” tegasnya.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Surabaya, Dedy Prasetyo menambahkan,  Partai Demokrat sudah sangat siap menyambut gelaran Pilgub, Pileg, maupun Pilpres.  Menurutnya, dengan banyaknya anak-anak muda terlibat dalam kepengurusan, ujarnya, Partai Demokat tak ingin hanya menjadi penggembira dalam gelaran Pilgub Jatim, Pileg, maupun Pilpres 2019.

Sementara Wakil Ketua Bidang OKK DPD Partai Demokrat Jatim Agus Dono Wibawanto yang hadir pada kesempatan tersebut juga mengungkapkan harapan agar Parta Demokrat Surabaya mampu menjadi juara di Kota Pahlawan.

“Harapannya adalah Surabaya bisa menjadi lokomotif bagi pergerakan partai. Karena Surabaya adalah barometer nasional. Jadi siapapun yang jadi Ketua DPAC harus bisa menyentuh langsung masyrakat di akar rumput,” ujar Agus Dono.

“Mereka juga harus bisa merangkul masyarakat yang peduli dengan Partai Demokrat untuk bisa menjadi saksi. Ini penting bagi kejayaan Partai Demokrat yang pernah jadi juara di Kota Surabaya,” katanya.KBID-NAK

Related posts

Mau Melihat Kondisi Lapangan, MA-Mujiaman jadi Harapan Masyakat Surabaya

RedaksiKBID

Peduli Kesehatan, Adi Huasana dan AHCC Gelar Run For Care 2018

RedaksiKBID

Polisi Fokus pada Sosok F, Bagian Perencanaan dan Perizinan Menyusul

RedaksiKBID