KampungBerita.id
Kampung Bisnis Kampung Gaya Teranyar

Ramai, Mancing di Kalanganyar jadi Lokasi Alternatif Wisata di Tengah Pandemi

Cak Likin membenahi pancing untuk disewakan ke pengunjung.@KBIS2021

KAMPUNGBERITA.ID – Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung tak memyurutkan niat masyarakat untuk berwisata.

Untuk sekadar melepas penat, warga banyak memilih berkunjung ke tempat-tempat wisata yang tidak memakan waktu dan biaya banyak.

“Piknik tipis-tipis ” ujar Efendi salah satu pengunjung tempat wisata pemancingan di Kalanganyar, Sedati, Sidoarjo, Selasa (1/6).

Menurutnya, banyaknya aturan larangan masyarakat untuk beraktifitas, salah satunya wisata, membuat dirinya memilih berkunjung ke tempat wisata yang tidak terlalu memakan waktu dan lokasi yang jauh.

“Penat tetap harus dibuang, biar tidak stres, ” katanya.

Sementara Solikin, salah seorang pemilik persewaan pancing di lokasi tersebut mengakui, selama pandemi justru banyak masyarakat yang datang ke lokasi pemancingan saat hari libur.

“Gak ngerti, malah rame. Stres paling wong wong iku onok korona (tidak tahu malah ramai paling stres orang-orang itu ada corona,” katanya.

Cak Likin, sapaan akrabnya, mengatakan, seratusan pancing miliknya selalu habis disewa pengunjung saat hari libur. Sementara, untuk hari biasa bisa sampai 50 sampai 70 persen pancingnya yang disewa.

Meski ramai pemancing lanjut dia, para pengunjung cukup sadar dengan protokol kesehatan. Mereka, kata dia, selalu pakai masker dan jaga jarak.

“Mancing memang jaga jarak, kalau ndak bisa mbulet senarnya,” katanya. KBID-BE-DJI

Related posts

Bidik Pasar Surabaya, Indah Bordir Buka Cabang Ketiga di MERR Rungkut

RedaksiKBID

Jelang Ramadan, Ratusan Warga Gunungsari Surabaya Gelar Doa Bersama

RedaksiKBID

Satresnarkoba Polresta Sidoarjo Gagalkan Peredaran SS Seberat 10 Gram

RedaksiKBID