KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Ranting GP Ansor Diharapkan Tetap Menjadi Mitra Pemerintah Desa

Pelantikan Pengurus Ranting PC GP Ansor Sidoarjo.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Pengurus Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kedungrejo laksanakan pelantikan sebagai bentuk regenerasi pemuda dalam mengemban amanah Nahdlatul Ulama bertempat di Aula Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MINU) Desa Kedungrejo Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (10/4/2021)

Pelaksanaan acara tersebut dibungkus dengan tema “Kaderisasi yang Bersinergi Menuju Kemaslahatan Umat” dan dihadiri oleh seluruh banom NU termasuk Fatayat NU, Muslimat NU, Unit Pengelolaan Zakat Infaq Shodaqoh (UPZIS) Nahdlatul Ulama (NU) Care Lazisnu ranting Kedungrejo dan sebanyak 70 tamu undangan hadir menyemarakkan agenda tersebut. ” Jejak langkah pimpinan ranting Kedungrejo ini peningkatannya sangat derastis dari ketua sebelumnya. Alhamdlillah untuk ranting kedungrejo perkembangannya sangat pesat dilihat dari hubungan kerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) sangat baik,” kata Wahyu Setiawan selaku sekertaris PAC Waru

Pihaknya juga menjelaskan, bahwa Sinergitas dengan Pemdes yang dilakukan oleh Pengurus Ranting (PR) GP Ansor Kedungrejo ini sesuai dengan harapan Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sidoarjo, untuk menjadi penggerak serta aktif baik dalam kegiatan keagamaan maupun pembangunan Desa Kedungrejo Waru. “Bahwa pimpinan ranting bisa bersinergi dengan Pemdes khususnya mengenai dana desa serta memantau dan mengawal terkait pembangunan desa,” imbuhnya

Pengurus Ranting GP Ansor Kedungrejo cukup mempertahankan dan mencari ide yang baru dan bisa memberikan kemanfaatan bagi kemaslahatan umat.

Selain itu, dalam sambutannya Husnul Khitam ketua PR GP Ansor Kedungrejo menyampaikan banyak terimakasih atas kepercayaan di rapat anggota kemaren (21/3) dalam amanah yang di berikan. Kami dan sahabat pengurus GP Ansor Kedungrejo ini bisa melaksanakan amanah dengan ikhlas dan semoga bisa mendapatkan ridho Allah sehingga dapat melaksanakan dengan lancar.

“Ranting Kedungrejo ini sejalan dengan harapan Pengurus Cabang GP Ansor Sidoarjo dan amanat dari Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Waru, karena periode sekarang kita lebih fokus pada sinergitas dengan lembaga NU maupun stake holder diluar NU khususnya Pemdes,”

Sebagai ketua terpilih PR GP Ansor Kedungrejo pihaknya juga menyampaikan bahwa banyak kader Ansor yang duduk di pemerintah desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kedungrejo sehingga dengan banyaknya kader yang ada di Pemdes diharapkan bisa mempermudah sinergitas kita menuju kemaslahatan umat.

“Sudah saatnya kita bangkit dan tidak hanya mementingkan golongan kita saja tetapi berfikir untuk kolaborasi dan bersinergi dengan berbagai pihak pemerintah maupun organisasi lain,” Pungkasnya. KBID-TUR

Related posts

Suap APBD-P, 18 Anggota DPRD Kota Malang jadi Tersangka

RedaksiKBID

Tumpukan Palet di Gudang Bulog Terbakar Hebat

RedaksiKBID

Banyak Kasus, Aktivis LINK Desak Pemkab Jombang Tetapkan Darurat Kekerasan Anak

RedaksiKBID