KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Lewat Rakerda 2021, PKS Surabaya Tetapkan Dua Target Besar pada Pemilu 2024

DPD PKS Surabaya menggelar Rakerda, Minggu (11/4).@KBID2021
KAMPUNGBERITA.IDDPD PKS Kota Surabaya menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Surabaya Suite Hotel,Minggu (11/4/2021). Rakerda yang dibuka oleh Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan secara daring dan dihadiri jajaran pengurus PKS Kota Surabaya ini sebagai sebuah tekad untuk memenangkan Pemilu 2024.
Irwan Setiawan menyampaikan kepada seluruh anggota PKS, mulai dari tingkat DPD hingga DPC (kecamatan) untuk mensyukuri atas apa yang telah dicapai saat ini.
Irwan juga meminta kepada jajaran pengurus PKS agar menyiapkan strategi-strategi pemenangan Pemilu 2024, serta memperbanyak  program-progran kerja yang melayani dan membela rakyat dalam rakerda ini.
“Kita harus mempersiapkan rencana-rencana strategi untuk pemenangan Pemilu 2024. Perbanyak program-program yang melayani dan membela rakyat. Seluruh struktur pengurus mulai dari DPD, DPC hingga DPRA harus turun melayani rakyat,” ujar Irwan.
Sementara Ketua DPD PKS Kota Surabaya, Johari Mustaman  menyatakan sebagaimana arahan rapat kerja nasional (rakernas) hingga rapat kerja wilayah (rakerwil), dan saat ini rapat kerja daerah (rekerda),  PKS Kota Surabaya menetapkan dua target besar pada Pemilu 2024, yakni penambahan jumlah anggota partai dan penambahan kursi di DPRD Kota Surabaya. Untuk mewujudkan ini tidak bisa tiba-tiba, tapi harus dibuat road map dan program kerja.
” Pada Pemilu 2024  kami menargetkan penambahan anggota partai 280 ribu kader dan penambahan kursi anggota DPRD Kota Surabaya  dari sebelumnya lima kursi menjadi sembilan kursi.  Insya Allah PKS Surabaya mampu mewujudkan target tersebut, ” ungkap dia.
Lebih jauh, Johari menegaskan, bahwa target tersebut bukan sesuatu yang mustahil. Karena saat ini PKS Kota Surabaya  masuk ke dalam jajaran partai lima besar di Surabaya. Sehingga dengan program-program kerja yang melayani dan membela rakyat.  Bang Jo, panggilan Johari Mustawan, optimistis PKS Surabaya  semakin mendapat banyak dukungan dari masyarakat Surabaya.
Sementara di Surabaya ada 800 ribu pemilih milenial ( anak muda). PKS Kota Surabaya membidik segmen kalangan milenial untuk mendulang perolehan suara.
” Saat ini posisi PKS masuk lima besar di Surabaya. Ini membuktikan jika kehadiran PKS diterima masyarakat. Kami akan terus menjaga kepercayaan ini dengan menghadirkan  program-program kerja yang terus melayani dan membela rakyat Surabaya. Insya Allah pada Pemilu 2024, PKS Kota Surabaya akan semakin banyak mendapat dukungan dari masyarakat dan bisa masuk tiga besar, ” ungkap Bang Jo.
Ditanya soal sikap PKS yang mana di  pusat memilih menjadi oposisi terhadap pemerintah, sementara di daerah diharapkan berkolaborasi dengan pemerintah setempat, apa tidak bertentangan? Bang Jo  menuturkan, di pusat PKS memang konsisten menjadi oposisi pemerintah dengan bersikap kritis konstruktif, tapi di daerah diserahkan  kepada daerah atau wilayah masing-masing.
Contohnya di Surabaya, jajaran pengurus DPD PKS Surabaya  sudah berkunjung ke Wali Kota Eri Cahyadi di Balai Kota. Sebaliknya, Wali Kota Eri Cahyadi melakukan kunjungan balik ke Kantor DPD PKS Surabaya. ” Salah satu hasilnya bagaimana mengkolaborasikan program partai melalui Fraksi PKS  DPRD Kota Surabaya untuk disampaikan pada usulan program Pemkot Surabaya.
” Tidak hanya dengan Pemkot Surabaya, kami juga siap berkolaborasi dengan semua partai demi kebaikan dan kemajuan Surabaya,” tandas dia.
Sekretaris DPD PKS Kota Surabaya  Cahyo Siswo Utomo menambahkan, rakerda ini merupakan kunci kesuksesan sebuah lembaga untuk menghasilkan  sebuah perencanaan yang matang dan rapi.
” Alhamdullilah kami bersyukur kegiatan ini berjalan lancar, dinamis, santai dan penuh inspirasi, meski harus dilakukan secara kombinasi, luring dan daring, ” ucap dia. KBID-BE/DJI

Related posts

Warga kembali Laporkan ‘Surat Risma untuk Warga’ ke Bawaslu

RedaksiKBID

Menjelang Rekom Calon Walikota Turun, PDIP Surabaya Rapatkan Barisan

RedaksiKBID

Selama Ramadan, DPKP Jatim Pastikan Ketersediaan Pangan Surplus

RedaksiKBID