KampungBerita.id
Peristiwa Teranyar

Ratna Juwita Bantu Ratusan APD pada Gugus Tugas Covid-19 Tuban

Saat Anggota DPR RI Fraksi PKB Dapil IX, Ratna Juwita menyerahkan Bantuan APD ke Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19

KAMPUNGBERITA.ID – Anggota DPR RI Fraksi Pertai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil IX (Tuban-Bojone), Ratna Juwita serahkan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Tuban.

Bantuan berupa 350 baju Hazmat dan 500 masker medis, sebagai wujud dukungannya kepada tenaga medis, saat menghadapi virus yang asal mula muncul di Kota Wuhan, Tiongkok ini.

Kepada awak media, Ratna Juwita menyampaikan bantuan ini sebagai bentuk suport mental dan moral kepada tenaga medis dan para medis yang bertugas, semoga senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam bersama-sama menangani wabah ini.

“Semoga bantuan ini segera di distribusikan ke rumah sakit rujukan maupun penunjang yang ada, maupun puskesmas yang ada,” kata Ratna yang juga Anggota Komisi VII ini.

Selain menyalurkan bantuan ini, istri dari Ketua Umum Koni Tuban juga telah memberikan masker kepada masyarakat umum, sebanyak 7000 masker kain yang dibuat dari pengrajin Tuban sendiri.

“Semoga bermanfaat, dan musibah virus Corona ini segera berlalu,” tambahnya.

Sementara itu, bantuan APD diterima langsung oleh Sekretaris Gugus Tugas sekaligus Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Budi Wiyana. Pihaknya berterima kasih kepada stake holder yang telah memberikan bantuan. Kendati demikian, pemenuhan APD, sudah dianggarkan di APBD Tuban.

“Ya kita sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak yang telah membantu dalam hal ini,” katanya.

Budi menambahkan, Walaupun dalam pengadaan APD ini bertahap, karena dari Kabupaten yang lain juga mengadakan, jadi antri barangnya.

“Ya sudah kita anggarakan, tapi dari pihak kalau mau membantu tetap kita terima, sebagai wujud kepedulian,” pungkasnya. (KBID-KIM)

Related posts

Tertangkap Tangan Bawa Sabu, Warga Pasuruan Diringkus di Sidoarjo

RedaksiKBID

Program TMMD ke-113 Kodam V/Brawijaya Buka Jalan Penghubung Desa Kaligede-Dusun Doan

RedaksiKBID

Selama Ini Musrenbang Tak Efektif, Program RP 150 Juta per RT Lebih Realistis

RedaksiKBID