KampungBerita.id
Headline Olahraga Teranyar

Cukur Brunei 5-0 di Kualifikasi Piala AFF U-19, Timnas U-19 Diminta tetap Berbenah

KAMPUNGBERITA.ID – Pelatih Timnas Brunei Darussalam U-19, Takao Fujiwara, memuji perjuangan anak asuhnya meskipun harus menelan kekalahan 5-0 dari Timnas Indonesia U-19 dalam laga kualifikasi Piala AFF U-19 di Korea Selatan, Selasa (31/10). Dia menyatakan telah memprediksi laga itu merupakan tantangan yang berat bagi timnya.

Fujiwara menyatakan bahwa dirinya memang sengaja menerapkan strategi bertahan pada laga itu. Awalnya dia memperdiksi Brunei akan mampu menahan imbang Timnas Indonesia U-19 pada babak pertama.

“Kami telah melihat pertandingan melawan Indonesia akan menjadi tantangan yang berat. Pada babak pertama pemain saya telah bekerja dengan sebaik mungkin untuk membuat posisi imbang, tetapi gagal,” ujarnya.

Meskipun tumbang dengan skor cukup besar, Fujiwara meminta anak asuhnya untuk berkonsentrasi pada laga berikutnya. Brunei akan menghadapi tuan rumah Korea Selatan pada Kamis mendatang. Mereka pun masih berharap dapat lolos ke putaran final yang akan digelar di Indonesia tahun depan.

“Laga berikutnya akan lebih berat, tetapi kami tetap akan berjuang untuk meraih tujuan kami,” katanya.

Kemenangan atas Brunei membuat Timnas Indonesia U-19 memuncaki klasemen sementara Grup F. Mereka unggul produktivitas atas Malaysia yang pada laga pertama menang 3-1 atas Timor Leste. Pada laga selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Timor Leste.

Sementara Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mensyukuri kemenangan timnya atas Brunei Darussalam.

Meski menang besar, Indra mengatakan timnya masih perlu berbenah untuk menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya. “Meski menang besar, tetap kita ada evaluasi untuk membenahi kekurangan tim ini,” kata Indra dalam keterangan tertulis dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Pada pertandingan selanjutnya, Kamis, skuad Garuda Nusantara akan menghadapi Timor Leste. Dalam laga hari ini, Timor Leste kalah dari Malaysia.

Indra menuturkan hal itu bukan berarti timnya bisa bermain lebih santai. “Lawan Timor Leste, kita tetap harus fokus dan waspadai mereka meski tadi kalah lawan Malaysia,” ucapnya.

Muhammad Iqbal, yang mencetak satu gol dalam pertandingan itu, mengatakan dia dan kawan-kawan sempat kesulitan membongkar pertahanan Brunei. Apalagi mereka memilih bermain tertutup.

“Namun, berkat kerja keras, kami akhirnya bisa membuka celah pertahanan mereka. Mohon doa dan dukungannya kepada warga Indonesia agar kami selalu bermain konsisten dan fokus,” ujarnya.KBID-NAK

Related posts

Transaksi Sabu, Pekok Diamankan Polisi

RedaksiKBID

Tekan Covid-19, Pemkot Surabaya Geber Vaksinasi Booster di Fasilitas Layanan Publik

RedaksiKBID

Pangarmatim Terima Brevet Kehormatan Manusia Katak

RedaksiKBID