KampungBerita.id
Kampung Bisnis Kampung Raya Surabaya Teranyar

SDN Jeruk 2 Terbengkalai, Warga Banjar Melati Ajukan ke Pemkot untuk Dijadikan Sentra Pemberdayaan UMKM

Ketua PAC PDI-P Kecamatan Lakarsantri, John Thamrun.@KBID-2022.

KAMPUNGBERITA.ID-Kondisi SDN Jeruk 2 yang berlokasi di Kelurahan Jeruk, Kecamatan Lakarsantri, sudah beberapa tahun terbengkalai. Ada wacana dari warga Pedukuhan Banjar Melati untuk memanfaatkan lahan tersebut sebagai sentra pemberdayaan UMKM. Sehingga kegiatan ekonomi di wilayah Surabaya Barat tersebut bergeliat.

Menurut Ketua PAC PDI-P Kecamatan Lakarsantri, John Thamrun, pihaknya sudah mengajukan ke Pemkot Surabaya, khususnya kepada Kepala Badan Pengelolaan Aset dan Keuangan Daerah (BPAKD) agar gedung SDN 2 Jeruk yang terbengkalai itu bisa dimanfaatkan masyarakat untuk kegiatan UMKM yang tak bisa lepas dari kegiatan seni dan budaya.

“Kami sudah ajukan ke Bagian Aset untuk memanfaatkan gedung yang terbengkalai ini untuk kegiatan UMKM dan menumbuhkan perekonomian warga,”tandas dia.

Lebih jauh, John Thamrun yang juga anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya ini mengatakan, jika di Kelurahan Jeruk juga ada fasilitas taman wisata milik Pemkot Surabaya.

“Kami sudah mengajukan ke pemkot agar UMKM difasilitasi area. Sehingga mereka bisa berjualan dengan tidak melupakan makanan tradisional. Sehingga nantinya akan dikenal wilayah khusus untuk makanan dan kesenian budaya, ” ungkap John Thamrun.

Sementara wakil ketua RW 03 Banjar Melati, Hadi Kusno berharap seni budaya yang menjadi kearifan lokal bisa rutin digelar, sehingga bisa membangkitkan perekonomian dan pelaku UMKM di wilayah Jeruk ini.

” Kami butuh lahan untuk sentra kuliner dan UMKM. Lha, karena gedung SDN Jeruk 2 yang terbengkalai ini tak dipakai, kami sudah mengajukan ke Pemkot untuk bisa digunakan kegiatan UMKM, ” tandas dia. KBID-BE

Related posts

SHS 2017, Momentum Tingkatkan Layanan Kesehatan dan Ajak Warga Hidup Sehat

RedaksiKBID

Tingkatkan Produktivitas, Pelindo III Terus Lakukan Inovasi Logistik

RedaksiKBID

Terkait Keberadaan Aset Milik Pemkot Surabaya, Komisi A Minta Dinas Koordinasi dengan Kecamatan dan Kelurahan

RedaksiKBID