KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Sehari, Dua Sepeda Motor Warga Tanggulangin Hilang

Pencuri terekam kamera saat berusaha membawa kabur sepeda motor milik warga.@KBID2019

KAMPUNGBERITA.ID – Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor)dikota Delta Sidoarjo kembali terjadi Gembok pengaman rumah maupun kamera CCTV bukan tidak membuat nyali mereka ciut. Hal tersebut dialami Mochamad Fauzi warga Dusun Wates RT 03/RW 01 Kadensari, Tanggulangin.

Dua motor Honda Vario W 5563 RB dan Honda Beat W 2795 NR miliknya hilang sekaligus tak meninggalkan jejak. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin lalu (21/10) digarasi rumahnya yang berada di jalan Kedensari no 14. “Padahal pintu pagar sudah dikunci, masih kebobolan,” keluhnya.

Dari rekaman CCTV, diduga aksi tersebut dilakukan oleh tiga orang pelaku. Vario miliknya lebih dulu dibawa kabur. “Awalnya hanya dua orang yang masuk kerumah, dengan merusak gembok pagar” ungkapnya. Kedua pelaku menggenakan jaket hitam. Salah satunya menggunakan topi.

Setelah berhasil masuk, lanjut Fauzi, salah seorang pelaku mengganjal pintu dengan gagang cikrak plastik. “Mungkin buat jaga-jaga, semisal ketahuan mereka bisa langsung kabur,” cetusnya.

Karena situasi dirasa aman, mereka langsung membawa motor Vario keluar pagar. “Dalam hitungan detik motor sudah hidup, mereka langsung kabur,” keluhnya. Selang beberapa menit, satu pelaku lainnya kembali masuk garasi rumah. Kali ini motor Beatnya yang jadi sasaran.

“Pakai jaket putih dan berambut pirang,” ungkap Fauzi. Tidak sampai sepuluh detik motor sudah berhasil hidup. Pelaku langsung tancap gas. “Sepertinya sudah profesioanl, modusnya sangat rapi,” jlentrenya.

Kapolsek Tanggulangin Kompol Hardyantoro memebenarkan hal tersebut. Pihaknya masih beruapaya mengumpulkan bukti dan petunjuk untuk memburu pelaku. “Mohon waktunya, untuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.KBID-TUR

Related posts

Diduga Serangan Jantung, Seorang Muazin Meninggal saat Lantunkan Azan Maghrib

RedaksiKBID

Dua Kandidat Cagub Jatim Optimis Aksi Teror Bom Tak Ganggu Kedamaian Pilkada

RedaksiKBID

John Thamrun Ajak Penyintas Covid-19 Donor Plasma Konvalesen di PMI

RedaksiKBID