KampungBerita.id
Peristiwa Teranyar

Serahkan Bantuan APD ke RSUD Tuban, La Nyalla Ajak Masyarakat Awasi Dana Covid-19

Ketua DPD RI, La Nyalla Mataliti menyerahkan bantuan ke RSUD dr R Koesma Tuban

KAMPUNGBERITA.ID – Ketua Dewan Pwrwakilan Daerah (DPD) RI, La Nyalla Matalitti mengingatkan, anggaran kegiatan yang mengatasnamakan penanganan Covid-19 rawan diselewengkan. Karena itu, masyarakat dengan berbagai elemen yang ada diminta turut mengawasi.

“Segala kegiatan yang mengatasnamakan covid perlu dikawal. Khususnya lagi terkait dana bantuan dari pemerintah pusat, ” tandasnya saat berkunjung di Tuban , Senin (4/5/2020) sore tadi.

Masyarakat tidak perlu ragu, lanjut La Nyalla yang juga Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur ini, tapi harus lebih berani menanyakan kepada pemerintah.

“Termasuk Pemuda Pancasila. Selaku ormas kalian berhak tahu dan wajib mangawal. Kalau perlu menghadap bupati. Tanyakan secara rinci penggunaan anggaran terkait covid ini, “ungkapnya di hadapan pengurus MPC Pemuda Pancasila Tuban yang mendampinginya selama di Bumi Wali.

Lebih jauh La Nyalla juga menegaskan, masyatakat wajib menanyakan apakah dana bantuan pusat sudah dikucurkan kepada masyarakat dan tepat sasaran. Termasuk penganggaran lokal apa juga dimanfaatkan sesuai keperluan.

“Sekali lagi, semua terkait penanganganan Covid-19 perlu dikawal agar tidak terjadi penyimpangan, ” katanya.

Diketahui, Ketua DPD RI yang berangkat dari daerah pilihan Provinsi Jawa Timur ini, datang ke Lamongan tidak lama.

Siang hari kunjungan pertama ke RSUD dr R Koesma Tuban Dia menyerahkan bantuan sejumlah alat pelindung diri (APD) yang diterimakan oleh Wakil direktur rumah sakit milik daerah ini

Tidak lebih 5 menit. Dia hanya sempat mendoakan agar tenaga medis dan masyarakat tetap sehat dan corona aegera berakhir.

Selanjutnya La Nyala berkunjung disejumalh titik, seperti di Kecamatan Bangilan, Singgahan dan sekitarnya, untuk menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian atas musibah pandemi ini. (KBID-Kim)

Related posts

Pasien Covid-19 Membludak, Ruang Isolasi Covid-19 RS Soewandhi dan BDH Menipis

RedaksiKBID

Bawa Sajam, Kuli Bangunan Penuh Tato Diamankan Polisi

RedaksiKBID

Walikota dan Wakil Walikota Surabaya Silaturahim ke Parpol-parpol, Golkar: Budaya Politik yang Baik

RedaksiKBID