KampungBerita.id
Madrasah Teranyar

Server Eror, PPDB SMA di Bojonegoro Sempat Terganggu

Sejumlah siswa sedang antre mengambil nomor pin untuk mengikuti seleksi PPDB tingkat SMA di Bojonegoro

KAMPUNGBERITA.ID – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Bojonegoro sempat terganggu lantaran server eror di hampir seluruh sekolah di Bojonegoro. Hal itu terjadi saat PPDB dimulai pada tahap pengambilan nomor PIN sejak Jumat (25/5) lalu.

Ketua Panitia PPDB SMAN 1 Bojonegoro, Markasim menuturkan, server mengalamai masalah kurang lebih satu jam.

“PPDB untuk pengambilan pin sempat mengalami kendala server dari pusat trobel,” kata Ketua Panitia PPDB SMAN 1 Bojonegoro, Markasim.

Kendala server tersebut tidak hanya di SMAN 1 Bojonegoro saja melainkan seluruh SMA yang melaksanakan PPDB. “Untung saja tidak berlangsung lama,” terang pria yang juga sebagai Waka Kesiswaan ini.

Adapun syarat untuk mendaftar, calon siswa harus membawa kartu peserta ujian atau nomor ujian UNBK lalu dan membawa Kartu Keluarga (KK). Nomor ujian yang dulu itu sebagai pengganti ijazah taupun SKHUN.
“Semoga PPDB hari berikutnya kendala teknis tidak terjadi lagi,” tutup Markasim.

Sementara nilai hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP sederajat di Kabupaten Bojonegoro resmi diumumkan kemarin, Jumat (25/5/2018). Pengumuman mengalami keterlambatan dari jadwal sebelumnya 23 Mei.

Meskipun begitu, Pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro tidak mempermasalahkan. Pasalnya 23 Mei lalu Dinas Pendidikan Provinsi Jatim belum mendapatkan data dari pusat, sehingga pengumuman nilai UNBK diundur.

“Pengumuman mengalami keterlambatan beberapa hari, tapi tidak masalah,” kata Kabid SMP Dinas Pendidikan Bojonegoro, Pudji Widodo.

Nilai UNBK tahun ini mengalami penurunan. Meski begitu, Pudji mengatakan jika penurunan nilai terjadi di seluruh SMP yang ada di Provinsi Jawa Timur. Saat ditanya nilai tertinggi UNBK, Pudji mengungkapkan, belum bisa mengetahui nilai tertinggi diraih siapa. “Belum merekap hasil nilai satu persatu,” katanya. KBID-BJN

Related posts

Senin, Pimpinan Dewan Bahas Surat Kemendagri dan Gubernur Jatim soal Plt Walikota

RedaksiKBID

Pendaftaran Caleg Dibuka, KPU Sidoarjo Libatkan Dinas Pendidikan

RedaksiKBID

Sempat Mandek, Komisi B Lanjutkan Kembali Pembahasan Raperda Retribusi PKD

RedaksiKBID