KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Setujui Anggaran Kecamatan dan Kelurahan, Komisi A Wanti-wanti Jangan Ada Penyelewengan

Komisi A DPRD Surabaya
Ketua Komisi A DPRD Kota Surabaya, Pertiwi Ayu Krishna.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Komisi A (Bidang Hukum dan Pemerintahan) DPRD Kota Surabaya wanti-wanti kepada camat dan lurah agar anggaran yang telah disetujui anggota dewan bisa dipakai dengan tepat guna. Artinya jangan ada penyelewengan apapun.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi A DPRD Kota Surabaya, Pertiwi Ayu Krishna, saat membahas anggaran 31 kecamatan dan 154 kelurahan se-Surabaya secara bergiliran karena ruangan tak mencukupi, Rabu (3/10/2021).

Menurut Ayu, untuk pengadaan fisik (terop) misalya, ada aturan di Perwali bahwa hanya lebar dua meter, sementara pengajuan yang lalu dari sejumlah RW itu bervariasi. Ada yang tiga meter, bahkan ada yang empat meter. Karena itu, untuk pergeseran anggaran tersebut jangan sampai nantinnya jadi kendala (temuan). “Karena pengajuannya belum terpisah. Ini yang menjadi kendala dan menjadi sedikit mundur waktunya. Ini nanti yang akan dikerjakan oleh Bappeko hingga sore ini, dan jawabannya kemungkinan sampai besok,” ujar Pertiwi Ayu Krishna.

Demikian juga soal pengadaan komputer jenis PC untuk RW, kata politisi perempuan Partai Golkar ini, dulu sebelum ada inovasi dari Wali Kota soal ini, semua RW sudah mengajukan. Ini nanti yang akan diperbaiki. Ayu mengatakan, kekhawatiran terjadinya tumpang tindih pengajuan yang bisa berakibat kepada dobel anggaran sangat kecil bisa terjadi, karena selama ini Pemkot Surabaya sudah menggunakan sistem.

“Ada kemungkinan tidak dilakukan pemutakhiran data, karena pengajuan itu pada 2020, sementara program ini baru muncul pada 2021. Bisa juga karena kurangnya sosialisasi jika satu RW akan dapat satu komputer PC, sehingga ada kemungkinan dobel pengajuan. Jangan sampai nanti ada RW yang dapat lebih dari satu, sehingga muncul iri dan lain-lain,” ungkap dia.KBID-PAR

Related posts

Buka TMMD Ke-115, Bupati Bojonegoro Harapkan Akselerasi Pembangunan Tercapai

RedaksiKBID

‘Siaga Bro’ Pusat Layanan Publik Emergency Call Masyarakat Bojonegoro

RedaksiKBID

Potong Insentif Pajak Pegawai, Plt Kepala BPPKAD Jadi Tersangka

RedaksiKBID