KampungBerita.id
Kampung Raya Madrasah Surabaya Teranyar

SMAN 1 Babat Jadi Jujukan Program ‘Senin Berkibar’

.
SMAN 1 Babat, Kabupaten Lamongan, menjadi jujukan Program Indonesia Berkibar yang digagas Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purnawan.@KBID-2023.

KAMPUNGBERITA.ID-Di era modernisasi seperti saat ini, keberadaan Program ‘Senin Berkibar’ yang digagas Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan diyakini penting untuk digencarkan di berbagai sekolahan.

Kali ini, program itu digelar di SMAN 1 Babat, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Senin (9/10/2023).

Di lokasi itu, Dandim mengajak seluruh pelajar SMAN 1 untuk memperkuat moral, etika, dan mampu memberikan kontribusi positif di masyarakat.

Selain itu, pembekalan wawasan kebangsaan (wasbang), UUD 1945, dan Pancasila pun tak lupa disampaikan oleh Dandim di hadapan ratusan pelajar SMAN 1.

“Pendidikan soal karakter ini, juga mampu membantu para pelajar untuk mengembangkan kemampuan dalam menghadapi tantangan dan kesulitan,” ujar dia.

Pembekalan wasbang, kata dia, diyakini mampu mengenali dan mengelola emosi dengan bijaksana sekaligus mampu menciptakan suatu inisiatif dan keberanian dalam mengambil suatu keputusan.

“Saya sebagai Dandim, menyadari betapa pentingnya pendidikan karakter bagi pelajar di era saat ini. Pendidikan karakter itu, landasan yang kuat untuk membentuk generasi muda yang memiliki moral, etika, dan kepribadian yang kokoh,” jelas dia.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Sekolah SMAN 1, Sunardi mengungkapkan jika dirinya sangat mengapresiasi adanya Program ‘Senin Berkibar’ yang saat ini berlangsung di sekolah yang dibinanya.

Dia menilai, keberadaan Program ‘Senin Berkibar’ tersebut mampu memantik motivasi dan inisiatif para pelajar dalam menggapai cita-cita. “Terutama dalam menggapai prestasi,” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Fraksi PSI Dorong Puskesmas Berikan Pelayanan yang Baik kepada Warga Surabaya,  Khususnya Penggunaan Ambulans

Baud Efendi

Kasus TPPU, Giliran Wabup dan Sekdakab Mojokerto Diperiksa KPK

RedaksiKBID

Khawatir Gunakan Hak Interpelasi, Ketua Komisi C Desak Dinas Cipta Karya Selesaikan Kasus PT Goci

RedaksiKBID