KampungBerita.id
Kampung Bisnis Kampung Raya Surabaya Teranyar

Sukses Tekuni Kerajinan Rajut Benang, Warga Jarak Memimpikan Ikut Pameran

Atik memajang hasil kerajinan rajut benang di tokonya di Jalan Jarak 47 B. @KBiD-2022.

KAMPUNGBERITA.ID-Atik, warga Jalan Jarak 47 B, RT 01/RW 13 Putat Jaya, sudah empat tahun ini menggeluti kerajinan rajut benang. Dari sekadar hobi, kini menjadi sandaran hidupnya.

Usaha kerajinan rajut benangnya ini diberi nama Toko Nirvana Craft Collection.Di toko tersebut, berbagai macam kerajinan rajut benang hasil karyanya dia pajang. Mulai dari dompet, tas, topi, bross, gantungan kunci, dan banyak lainnya.

Untuk mengembangkan usahanya itu, Atik mengaku memang tidak mudah. Apalagi, dirinya sempat kesulitan, terutama ketika gencar-gencarnya badai Covid-19 di Surabaya. Meski begitu, kondisi tersebut tak menyurutkan tekadnya untuk terus berkarya.

“Usaha (kerajinan rajut benang) ini sudah menjadi bagian hidup saya dan keluarga. Karena itu, meskipun laku atau tidak, bisa usaha ini tetap kita geluti,”ujar dia, Senin (11/7/2022).

Lebih jauh, Atik mengatakan, untuk menghasilkan berbagai macam rajutan benang memang tidak selalu berjalan mulus. Rintangan selalu ada, baik dari sisi pembuatan maupun penjualannya. Atik ingin hasil karyanya ini berkembang dan banyak dikenal orang. Karena itu, dia tak segan- segan membuat motif kerajinan rajut benang ini sesuai permintaan pembeli.

“Ya, meski usaha saya kecil tapi saya ingin ikut pameran-pameran kerajinan. Hanya saja, saya tidak tahu prosedurnya. Saya harus kemana dan melalui apa, saya belum tahu,”ungkap dia polos.

Ditanya soal keahliannya merajut benang, Atik mengaku senang karena anaknya punya minat besar kerajinan rajut. Karena itu, keahlian yang dimiliknya, kini diwariskan kepada anaknya. “Keahlian merajut benang ini harus ada yang meneruskan dari keluarga. Dan, saya senang anak saya mau belajar merajut benang hingga bisa membuat sendiri,”tandas dia. KBID-BE

Related posts

DP3AKB Bojonegoro Beri Pelatihan PadaTim Pendamping Keluarga di Kecamatan Kedungadem 

RedaksiKBID

Disambati Warga Tegalsari Soal PKH, Thony: Rapikan Manajemen Kemensos dan Dinsos Agar Tak Merepotkan

RedaksiKBID

Dukungan untuk Tantri terus Menguat, Giliran PPP Probolinggo Merapat

RedaksiKBID