KampungBerita.id
Headline Kampung Bisnis Surabaya Teranyar

‘Super Food’ di Amerika ternyata Tempe

Tempe@KBID2018

KAMPUNGBERITA.ID – Makanan khas Indonesia berupa Tempe ternyata menjadi salah satu super food di Amerika Serikat. Setidaknya hal itu terungkap saat lima anggota DPRD Surabaya berada di Amerika Serikat, dalam rangka menghadiri acara “Smart Cities Connect Conference & Expo and the US Ignite Application Summit @ Kansas City 26 – 30 March 2018”.

Kelima anggota dewan tersebut masing-masing Armuji (Ketua DPRD), Masduki Toha (Wakil Ketua DPRD), Ahmad Suyanto anggota asal PKS), Buchori Imron anggota asal PPP), dan Vinsensius Awey anggota asal NasDem. Mereka bertemu dengan Budi Bowoleksono, Dubes RI untuk USA di Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia – Washington DC, USA,.

Vinsensius Awey mengatakan bahwa dirinya bersama rombongan disambut hangat oleh Duta besar yang telah menjabat selama empat tahun tersebut, dan merasa beruntung karena bisa ditemui langsung selama satu jam oleh sang Duta Besar.

“Beliau menceritakan jika Risma Wali Kota Surabaya juga pernah dua kali berkunjung, namun karena kesibukannya tidak bisa menemui, begitu juga dengan Soekarwo Gubernur Jatim, sementara kami yang baru satu kali berkunjung, langsung bisa ketemu,” tuturnya.

Dalam pertemuan ini, kata Awey, banyak hal yang dibicarakan diantaranya soal pentingnya negara Amerika Serikat bagi Indonesia, hubungan kedua negara harus dilihat dari cara pandang/perspektif yang positif, terlepas dari berbagai dinamika yang lazim terjadi dalam setiap hubungan bilateral.

Dalam pembicaraan terungkap, beberapa upaya yang dilakukan Perwakilan RI untuk mempromosikan Indonesia diantaranya memromosikan pembangunan infrastruktur (untuk menarik investasi) dan pariwisata (untuk menarik turis dengan minat khusus/spesifik, mencari “selling point” yang unik, tidak hanya sekedar keindahan alam)

Selain itu, memasang iklan pariwisata Indonesia di tempat-tempat strategis, termasuk di transportasi umum. Dan yang menarik, Indonesia juga melakukan promosi “fancy product” yakni produk yang terbilang kecil tapi bernilai tinggi, sehat/organik, dan prosesnya melibatkan komunitas (community development). salah satu produk yang cukup diandalkan adalah Tempe yang menjadi ‘Super Food’ dan Kopi Spesial Indonesia (Specialty Coffee).KBID-NAK

Related posts

Jelang Pelantikan Pimpinan Dewan, GP Ansor Minta DPRD Jadi Rumah Toleransi

RedaksiKBID

Dibangun Jembatan, Dishub Sidoarjo Ubah Jalur Alternatif Raya Sukodono

RedaksiKBID

Kemenag Keluarkan SE, Salat Idul Adha Boleh Digelar di Lapangan Terbuka

RedaksiKBID