KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

KBRI di Washington DC Butuh Pelatih Reog Ponorogo

Reog Ponorogo@KBID2018

KAMPUNGBERITA.ID – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Washington DC, Amerika Serikat membutuhkan pelatih kesenian Reog Ponorogo. Pelatih Reog dibutuhkan untuk memromosikan seni dan budaya Reog di Amerika.

Hal itu terungkap saat lima anggota DPRD Surabaya berada di Amerika Serikat, dalam rangka menghadiri acara “Smart Cities Connect Conference & Expo and the US Ignite Application Summit @ Kansas City 26 – 30 March 2018”.

Vinsensius Awey yang menjadi salah satu peserta menuturkan, selama ini Indonesia melakukan promosi budaya baik melalui pertunjukan seni budaya Indonesia, pengajaran bahasa Indonesia, promosi Indonesia di sekolah-sekolah maupun perguruan tinggi, serta memperkenalkan Indonesia yang modern.

Awey mengatakan, Dubes memberikan saran untuk kunjungan atau misi dagang RI ke AS harus spesifik, dirancang khusus sesuai kebutuhan dan potensi yang ada, tepat guna, dan cocok dengan peluang di Amerika.

”Pak Dubes meminta kami, agar dapat membantu mengirimkan orang yang mempunyai kemampuan/keahlian melatih kesenian Reog Ponorogo untk menetap di Washington selama 3 bulan lamanya, untuk konsentrasi melatih Tim Reog Ponorogo yang sudah terbentuk di Washington,” katanya.

Semuanya, kata Awey menirukan Dubes, bertujuan memperkenalkan seni budaya Indonesia khususnya reog ponorogo di Washington dan sekitarnya. Mengenai akomodasi dan lain sebagainya, tegas Awey, akan ditanggung pihak KBRI.KBID-NAK

Related posts

RR Kritisi Sistem Ambang Batas dalam Pilkada dan Pilpres

RedaksiKBID

Rembug Warga, Wawali Wisnu Minta Dana Kelurahan Dioptimalkan untuk Pembangunan Sarpras

RedaksiKBID

BPN Pacitan Kaji Program IPHPS untuk Masyarakat

RedaksiKBID