KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Syukuran HUT Demokrat Serentak di Jatim, Caleg Diminya Punya Inovasi

Pakde Karwo dalam tasyakuran HUT Partai Demokrat ke-17 di kantor DPD Partai Demokrat Jatim.

KAMPUNGBERITA.ID – Syukuran peringatan HUT ke-17 Partai Demokrat dilakukan serentak di Jawa Timur. Dalam amanatnya, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Soekarwo mewajibkan seluruh calon anggota legislatif (caleg) yang diberangkatkan oleh Partai Demokrat untuk melakukan inovasi dan kreatif dalam mencari dukungan ke masyarakat.

Pakde menegaskan, caleg adalah ujung tombak partai dalam pemilu. Karena itu, mereka dituntut inovatif. “Selama ini selalu monoton dengan memasang gambarnya saja. Sekali-kali dicantumkan keahliannya sehingga masyarakat bisa terpengaruh dan memilih caleg dan partai Demokrat di Pileg 2019 mendatang,”ungkap Pakde Karwo, Minggu (9/9).

Soekarwo mengatakan dengan mengetahui keahlian masing-masing caleg, masyarakat bisa mengetahui kualitas dan kuantitas caleg Partai Demokrat. Karena itu nantinya para caleg itu benar-benar bisa bermanfaat bagi masyarakat jika terpilih nanti.

“Misalnya BEM Mahasiswa perlu dilakukan pendekatan untuk bisa bisa memilih Partai Demokrat di Pileg 2019 mendatang,”imbuh Gubernur Jatim 2 periode itu.

Soekarwo juga memerintahkan Fraksi Partai Demokrat mulai tingkat 1 hingga tingkat kabupaten/kota memaksimalkan fungsinya sebagai kepanjangan partai untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Jika ada permasalahan fraksi bisa menyambungkan atau menyelesaikan dengan pemerintah setempat. Jangan sampai permasalahan tak selesai karena tak ada yang menyampaikan ke pemerintah setempat,”urai pria asal Madiun itu. KBID-NAK

Related posts

Hadiri Hari Perdamaian Internasional, Presiden Joko Widodo Terbang ke Sumenep

RedaksiKBID

Tahun 2022, Pemkot Surabaya dan DPRD Usulkan 36 Judul Raperda ke Pemprov

RedaksiKBID

Turun ke Jalan, Wawali Whisnu Kampanyekan Perangi Narkoba dan HIV/AIDS

RedaksiKBID