KampungBerita.id
Kampung Raya Madrasah Surabaya Teranyar

Tebar Kebaikan di Ramadan, Pokja Judes Santuni Anak Yatim Panti Al-Hasyimi

Pokja Judes bersama anak yatim Panti Al-Hasyimi Menur.@KBID-2022

KAMPUNGBERITA.ID-Kelompok Kerja Jurnalis Dewan Surabaya (Pokja Judes) tak henti-henti menebar kebaikan. Kali ini, mereka berbagi keberkahan melalui aksi sosial santunan kepada 25 anak yatim di Panti Asuhan Al Hasyimi, Jalan Kedung Thomas, Kelurahan Menur Pumpungan, Kecamatan Sukolilo, Rabu (27/4/2022).

Ketua Pokja Judes, Maulana mengatakan, bahwa kegiatan sosial seperti ini sudah menjadi agenda rutin Pokja Judes pada bulan Ramadan.

“Alhamdulillah santunan terlaksana dengan baik dan kami jemput bola dengan langsung mengunjungi lokasi panti asuhan,”kata Maulana.

Menurut Inyong, panggilan Maulana, kunjungan ke panti asuhan ini adalah sekadar memberi motivasi kepada anak-anak yatim agar lebih bersemangat dalam menjalankan ibadah. Apapun situasinya.

“Untuk menjadi orang yang berhasil butuh keprihatinan. Kita semua bersyukur bisa berbincang-bincang dengan adik-adik. Kami yakin ini akan menjadi berkah untuk kita semua, apalagi ini bulan Ramadan,” tandas dia.

Dalam kegiatan sosial ini, seluruh anggota Pokja Judes nampak guyub dan solid untuk berpartisipasi mensukseskan acara tersebut.

Ketua pelaksana bakti sosial, Guntur mengaku salut terhadap kekompakan rekan-rekan jurnalis DPRD Kota Surabaya yang ikut membantu kelancaran terlaksananya kegiatan sosial ini.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar. Ini juga tak lepas dari dukungan dari berbagai pihak yang mensuport terlaksananya bakti sosial ke panti asuhan.

Wartawan senior, Wanto berharap meski mereka anak yatim tapi tak boleh minder. Mereka harus punya keyakinan dan rajin belajar dan beribadah. “Mudah-mudahan kelak menjadi orang sukses. Siapa tahu dari adik- adik ini nanti ada yang sukses menjadi Wali Kota atau Gubernur. Yang penting rajin belajar dan salat. Insya Allah akan sukses, ” tandas dia.

Sementara perwakilan Panti Asuhan Al- Hasyimi, Nadirul Furqon mengucapkan terima kasih kepada Pokja Judes yang telah berkenan berbagi dengan anak yatim asuhannya.

“Terima kasih kepada rekan-rekan wartawan telah datang dan berbagi dengan anak-anak yatim di sini,” ujar Koordinator Bidang Pendidikan Yayasan Al- Hasyimi ini.

Dia mendukung dan berharap kegiatan positif dari Pokja Judes ini bisa tetap digelar secara rutin setiap tahunnya.

Selepas menyantuni anak-anak yatim piatu, Pokja Judes melanjutkan aksi sosialnya dengan membagikan takjil bagi masyarakat secara on the road dan buka bersama di press room DPRD Kota Surabaya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Reni Astuti yang sempat mengunjungi presroom usai buka puasa, mengaku salut atas kekompakan dan kebersamaan temen-temen Judes. “Temen-temen Judes ini luar biasa,” tandas dia. KBID-BE

Related posts

Ajak Masyarakat Jaga Kondisi, Kapolda Jatim Bertemu Warganet

RedaksiKBID

Diduga Beda Persil, Bangunan Golden City Terancam Dibongkar

RedaksiKBID

PKB Surabaya terus Gencarkan Penyemprotan Disinfektan ke Rumah Warga dan Musala

RedaksiKBID