KampungBerita.id
Peristiwa Teranyar

Tinggal Sendiri, Warga Tulangan Ditemukan Tak Bernyawa dalam Rumah

Jasad korban usai ditemukan dan dievakuasi ke rumah sakit

KAMPUNGBERITA.ID – Warga di Perumahan Harmoni Kota, Blok A2, Desa Grogol, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo digegerkan dengan penemuan mayat di dalam rumah nomor 4, Selasa (9/10) sore.

Kapolsek Tulangan AKP Nadzir Syah Basri menuturkan, korban diketahui bernama Podo M Wibowo (55). Korban hidup sendiri di rumah yang dihuninya tersebut sekira kurang lebih sudah enam bulan lalu.

“Korban tinggal sendirian di rumah itu, dengan kondisi sakit-sakitan serta memiliki riwayat penyakit komplikasi. Yaitu darah tinggi dan kencing manis,” cetusnya, Rabu (10/10).

Sumber informasi yang dihimpun menyebutkan, kondisi korban meninggal pertama kali diketahui anak kandungnya sendiri. Yakni Ugik Sutoko (35), berdomisili di perumahan di wilayah Desa Lebo RT 12/03 Kecamatan Sidoarjo kota. Kala itu, Ugik hendak menjemput korban dengan maksud akan diajak pergi ke Mojokerto untuk menengok orang tua korban disana.

Namun, sewaktu pintu rumah korban diketuk-ketuk ternyata tidak ada jawaban dari dalam. Takut terjadi apa-apa, Ugik pun meminta tolong tetangga rumah didampingi ketua RT setempat. Setelah pintu dibuka paksa, ternyata didapati korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa dengan kondisi jasadnya sudah membusuk. Selanjutnya  saksi-saksi lain dan anak korban (Ugik, red) melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Tulangan.

“Saksi melapor ke polisi didampingi ketua RT desa setempat,” jelas Nadzir.

Sementara, hasil diagnosa awal dokter Forensik RSUD Sidoarjo menyebutkan, bahwa pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Jasad korban yang sudah mengeluarkan aroma busuk, diduga lantaran meninggalnya sudah lama dan baru diketahui kemarin. KBID-TUR

Related posts

Pengerukan Endapan Lumpur Saluran Box Culvert di Babat Jerawat, Komisi C: Jangan Tunggu Sampai Penuh

RedaksiKBID

Polda Jatim Bongkar Jaringan Narkoba Internasional

RedaksiKBID

Banyak Masalah dalam Pengelolaan, Dewan Minta Pemkot Ambil Alih PD Pasar Surya

RedaksiKBID