KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Tjutjuk Supariono Siap Bantu Sosialisasikan Program JKS ke Warga Jagir Wonokromo

Tjutjuk Supriono saat menggelar reses di Kelurahan Jagir Wonokromo.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Anggota Komisi D DPRD Surabaya, Tjujuk Supariono melaksanakan Penjaringan Aspirasi Masyarakat- Reses Tahun II Masa Sidang III Tahun 2021 di Kelurahan Jagir Wonokromo, Senin (3/5/2021) petang.

Dalam reses kali ini Tjutjuk menerima beberapa persoalan yang disampaikan warga Jagir, Wonokromo. Di antaranya soal Program Jaminan Kesehatan Semesta (JKS).

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini mengatakan, warga Jagir Wonokromo belum banyak yang mengetahui alur program JKS, sehingga dirinya membantu mensosialisasikan program tersebut.

“Proses JKS tidak serta merta langsung ke rumah sakit, namun harus ke puskesmas terlebih dahulu. Selanjutnya, diberi rujukan ke rumah sakit. Dan bisa langsung ke rumah sakit yang disediakan pemkot kalau emergency atau darurat,” kata Tjujuk, Senin (3/5/2021).

Selain itu, lanjut Tjutjuk, warga juga mengadu terkait sanitasi dari PAUD yang tidak ada, dan warga meminta pemerintah memfasilitasi sanitasi tersebut.

“Saya akan mengusulkan untuk ditindaklanjuti oleh Pemkot Surabaya agar ada sanitasi,”tandas dia.

Selain itu, warga juga meminta bantuan berupa komputer untuk membantu administrasi.
“Warga juga meminta bantuan seperangkat komputer untuk membantu administrasi RW,” jelas dia.

Soal rencana penggusuran di salah satu daerah tersebut yang rencananya akan dijadikan jalan, Tjutjuk menyatakan masyarakat meminta untuk tidak ada penggusuran atau meminta ganti rugi.

“Masyarakat meminta kalau bisa jangan ada penggusuran. Jika toh ada penggusuran, masyarakat meminta dihitung per Kepala Keluarga (KK) untuk ganti rugi. Warga menyerahkan semuanya ke pemkot,” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Sikapi Dampak Convid-19, Dewan Minta Sekolah Swasta Gratiskan Biaya SPP

RedaksiKBID

Mafia Tanah Merajalela, Polres Bojonegoro dan BPN Bentuk Satgas

RedaksiKBID

PDIP Surabaya Percaya Diri Hadapi Parpol Koalisi pada Pilwali 2020

RedaksiKBID