KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Unit Gakum Polresta Sidoarjo dan Polsek Krian Gelar PPGD Korban Kecelakaan

Polresta Sidoarjo
Pelatihan PPGD Polresta Sidoarjo dan Polsek Krian.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Unit Gakkum Polresta Sidoarjo dan Polsek Krian menggelar Pelatihan Penanganan Gawat Darurat (PPGD) untuk korban Kecelakaan Lalu Lintas bagi para relawan Dan Warga Sekitar di jalur rawan kecelakaan lalu lintas (blackspot) Di Wilayah Sidoarjo. Pelatihan dengan menggandeng Tim Medis Rumah Sakit Anuwar Medika ini bertujuan agar para relawan dapat memberikan penanganan gawat darurat korban laka, sehingga dapat menekan fatalitas korban laka di Sidoarjo Jawa timur.

Ini Di Sampikan Langsung Oleh Akp Sugeng Sulistiyono Kanit Gakum PolResta Sidoarjo.
Menurutnya “Penanganan pertama korban kecelakaan lalu lintas menjadi sangat penting karena dapat menyelamatkan jiwa seseorang yang mejadi korban. Sugeng Menambahkan dengan adanya pelatihan ini, relawan Dan Warga dapat mengetahui dan bertindak cepat memberikan pertolongan dan tidak sekedar menjadi penonton,”

Sugeng Juga Menegaskan seusai pelatihan, para relawan dapat membagikan materi keterampilan yang diperolehnya kepada lingkungan sekitarnya. pelatihan ini diberikan agar masyarakat di sekitar daeran rawan laka dapat berperan aktif dalam memberikan pertolongan terhadap korban kecelakaan serta mengetahui pihak-pihak yang dapat dihubungi demi menurunkan Dan Menekan tingkat fatalitas korban laka lantas.

“Jangan sampai korban tergeletak di tengah jalan dan menjadi tontonan. Bagi korban, waktu dalam hitungan menit sangat berharga,” katanya.

pelatihan ini sangat vital diberikan mengingat angka kecelakaan di Sidoarjo terutama Di Jalur (blackspot) Masih Tinggi. penanganan yang tepat terhadap korban kecelakaan lalu lintas, dapat menyelamatkan korban dari kejadian yang lebih fatal.

“Dalam banyak kasus kecelakaan lalu lintas yang kami tangani, korban laka dapat terselamatkan dari kondisi yang fatal, karena mendapat penanganan awal yang bagus, karena itu saya berharap para relawan Dan warga Sekitar yang mengikuti pelatihan ini, bisa benar-benar menyerap ilmu yang diberikan pemateri, untuk membantu penanganan korban laka,” pungkas. KBID-TUR

Related posts

PKS Butuh Pemimpin Surabaya yang Progresif Revolusioner

RedaksiKBID

Salawat Badar Iringi Kiai Marzuki Mustamar saat Berangkat Menuju Lokasi Muktamar NU

RedaksiKBID

Selain Erna, Ketua Bapilu dan Sekretaris DPC Demokrat Juga jadi Target Pemecatan

RedaksiKBID