KampungBerita.id
Kampung Raya Surabaya Teranyar

Wali Kota Eri Cahyadi Larang Konvoi Saat Perayaan Malam Tahun Baru

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.@KBID-2022.

KAMPUNGBERITA.ID-Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menyatakan penggunaan petasan, konvoi, dan knalpot brong dilarang saat malam perayaan Tahun Baru 2023. Terlebih petasan yang bisa menimbulkan korban.“Kalau kembang api, boleh,”ujar Eri Cahyadi, Rabu (28/12/2022).

Selain itu, dalam Surat Edaran (SE) terkait dengan ketentuan Pelaksanaan Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023. SE bernomor 300/24143/436.7.16/2022 ini juga diatur mengenai larangan memperjualbelikan terompet.

Namun, jika terompet tersebut dibuat dan digunakan sendiri, diperbolehkan. Jual beli terompet masih dilarang lantaran saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Tidak boleh meniup terompet yang diperjualbelikan. Kalau terompet sendiri tidak apa-apa, kan sudah jelas karena kita masih melewati masa pandemi,” tandas dia.

Termasuk pula larangan soal konvoi dan arak-arakan malam tahun baru menggunakan knalpot brong. “Malam tahun baru tidak boleh konvoi-konvoian, tidak boleh knalpot brong,” tegas dia.

Apabila terjadi kondisi darurat atau menemukan kejadian yang membutuhkan pertolongan, Eri Cahyadi mengimbau masyarakat segera menghubungi pos polisi terdekat, Call Center Kepolisian (CC) 110 atau Command Center 112. Seluruh layanan bersifat gratis atau bebas pulsa.

“Ayo dijaga kerukunan umat beragama, dijaga kenyamanan,”pungkas Eri Cahyadi. KBID-HMS/BE

Related posts

Tertabrak KA Bima di Sidoarjo, Karyawan Minimarket Meninggal di Lokasi

RedaksiKBID

Dukung Program Sejuta Rumah, Dinas PRKPCK Jatim Fokus Bangun Rusun

RedaksiKBID

Daya Tampung Pabrik Terbatas, Kulit Hewan Kurban Melimpah

RedaksiKBID