KampungBerita.id
Headline Peristiwa Teranyar

Warga Sedati Dibuat Resah dengan Kemunculan Buaya di Sungai

Buaya yang muncul di sungai diamankan warga.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Seekor buaya air tawar yang berada di sungai kawasan Desa Gisik Cemandi, Kecamatan Sedati, Sidoarjo, berhasil ditangkap warga, Jumat (22/1/2021) dini hari.

Ainur Rofiq, warga sekitar mengatakan, buaya air tawar tersebut baru pertama kali ini muncul di kawasan tersebut. “Waktu itu, ada seorang nelayan melihat buaya ini. Sempat dijaring tapi tidak berhasil,” Cetusnya.

Warga pun mengintai keberadaan buaya tersebut. Alhasil, buaya dengan bobot 60 kilogram dan panjang hampir dua meter tersebut berhasil ditangkap warga menggunakan jaring dan senapan panser.

Keberadaan buaya disana, membuat masyarakat resah. Warga khawatir jika tidak ditangkap akan terjadi hal- hal yang tidak diinginkan. “Terkadang banyak anak-anak bermain di lokasi munculnya buaya,” terangnya.

Oleh warga sekitar, buaya itu kemudian di bawa ke rumah kepala desa setempat untuk di serahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Timur.

“Untuk tindak lanjutnya, buaya ini akan diserahkan ke BKSDA Jawa Timur. Kemungkinan besok pagi saat jam kerja di ambil,” pungkas Kapolsek Sedati AKP Agnis Juwita Manurung. KBID-TUR

Related posts

Datangi Ombudsman, Bupati Banyuwangi Klarifikasi Surat Pengaduan Warga

RedaksiKBID

Sikapi PPKM Darurat, Golkar Surabaya Tugasi Fraksi Tebar Masker dan Sembako

RedaksiKBID

Warga Surabaya Bisa Cetak Akta Kelahiran Sendiri

RedaksiKBID