KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

20 Ribu Warga Sumenep belum Miliki e-KTP

Kantor KPUSumenep@KBID2018

KAMPUNGBERITA.ID – Kesadaran masyarakat untuk membuat elektonik kartu tanda penduduk (e-KTP) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur masih rendah.

Hal itu terbukti dengan berdasarkan hasil Pencocokan dan Penelitian (Coklit) calon pemilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur ditemukan sedikitnya 20 ribu warga yang tidak memiliki e-KTP sedangkan jumlah petugas PPDP sebanyak 2.400 orang.

“Berdasarkan monitoring yang dilakukan KPU, sebanyak 20 ribu penduduk Sumenep belum memiliki e-KTP,” kata Komisioner KPU setempat, Rahbini.

Menurutnya, meski belum memiiki e-KTP mereka tetap diperbolehkan untuk memilih pemimpin ditingkat provinsi. Hanya saja, warga yang tidak memiliki e-KTP dikasih tanda dalam data yang dibawa oleh PPDP.
“Hasil coklit saat ini masih di PPS. Masih disusun untuk membedakan mana saja yang memenuhi syarat (memilih) dan mana siapa saja warga yang belum memiliki e-KTP,” terangnya.

Jumlah PPDP itu sama persis dengan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) Pilgub. Jadi setiap satu orang PPDP melakukan pemutakhiran data pemilih di satu TPS.KBID-SUM

Related posts

Pilwali 2024, DPRD Surabaya Ingatkan Pejabat Pemkot Tak Gunakan Fasilitas Negara untuk Kepentingan Politik Praktis

Baud Efendi

Keluhkan Pembangunan Pasar, Pedagang Pucang Anom Surabaya Wadul Dewan

RedaksiKBID

Gugatan Machfud Arifin-Mujiaman Ditolak MK, Adi Sutarwijono: Eri-Armuji Pemimpin Baru Kota Surabaya

RedaksiKBID