KampungBerita.id
Kampung Raya Peristiwa Surabaya Teranyar

Anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya dari Fraksi Demokrat-Nasdem Berpulang

 

Anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya, Ratih Retnowati meninggal dunia karena sakit.@KBID-IST/2023.

KAMPUNGBERITA.ID-Anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya dari Fraksi Demokrat-Nasdem, Ratih Retnowati meninggal dunia di RSUD Soewandhie Surabaya, Kamis (19/10/2023) pukul 08.30.

Mantan ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya itu berpulang setelah menjalani perawatan di ruang ICU.

“Kami (Partai Demokrat) sangat kehilangan salah satu kader terbaik. Semoga almarhumah mendapat tempat terbaik di sisi-Nya dan semua amal ibadahnya diterima Allah SWT, “ujar mantan ketua Fraksi Demokrat-NasDem, Moch Machmud, Kamis (19/10/2023)

Dia mengaku, Ratih yang tercatat sebagai caleg nomor urut 1 Dapil 4 Surabaya yang meliputi Kecamatan Wonokromo, Gayungan, Jambangan, Sawahan, dan Sukomanunggal, ini merupakan teman karibnya di DPRD Kota Surabaya selama 15 tahun, dan 20 tahun di partai.

“Saya dapat kabar meninggalnya Bu Ratih dari ajudannya. Ya saya kaget juga rasanya seperti baru saja komunikasi, tapi tiba-tiba sudah berpulang,” beber dia.

Kapan terakhir komunikasi dengan Ratih? Machmud yang juga Ketua Tim Pemenangan Partai Demokrat Surabaya menuturkan, terakhir dirinya komunikasi dengan mantan Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya itu sebelum sakit. Machmud mengaku tidak tahu Ratih sakit apa.

“Waktu itu Bu Ratih mau ikut acara sama saya, tapi beliau telepon saya tak bisa hadir karena sakit. Baru sekarang saya dapat kabar kalau beliau berpulang, ” ungkap dia.

“Waktu sakit itu, Bu Ratih juga enggak mau dibesuk, ” imbuh dia.

Dengan demikian, wafatnya Ratih ini menambah daftar panjang wakil rakyat yang meninggal dunia selama periode 2019-2024. Sebelumnya, Ibnu Shobir (Fraksi PKS), Hamka Mudjiadi Salam (Fraksi PAN). KBID-BE

 

Related posts

Tangani Kasus Kasus Gizi Buruk, Ketua DPD RI Minta Pelayaan BPJS Dipermudah

RedaksiKBID

Tidak Semua Sepakat, Reses DPRD Surabaya Jelang Pemilu Dibatalkan

RedaksiKBID

PAN Surabaya Gaspol, Gerindra Optimistis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Baud Efendi