KampungBerita.id
Matraman Teranyar

DPRD Mojokerto Study Banding Penanganan Anjal, Gelandangan, dan Pengemis ke Sidoarjo


Kunjungan studi banding di terima langsung Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Sidoarjo Drs. H Djambroni, S.Sos.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Komisi IV DPRD Kabupaten Mojokerto mengadakan studi banding ke Kabupaten Sidoarjo, Senin (28/12). Hal ini dilakukan karena pemerintah Sidoarjo dinilai berhasil melakukan penanganan anak jalanan (anjal), gelandangan, dan pengemis.

Pada kunjungan studi banding dipimpin Ketua Komisi IV H Sopi’i, S.P dan anggota DPRD di terima langsung Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Sidoarjo Drs. H Djambroni, S.Sos.

Ketua komisi IV H Sopi’i dalam studi banding ingin menanyakan berapa hal diantaranya efektivitas penanganan anjal serta masalah sosial. Birokrasi dan anggarannya, karena Pemerintah Kabupaten Mojokerto sedang membuat reperda terkait penanganan anak jalanan, gelandangan, dan pengemis.

“Selain itu sesuai program pemerintah pusat. Indonesia bebas anak jalanan, pengemis, gelandangan,” kata ketua komisi IV.

Setelah mendapatkan penjelasan , komisi IV DPRD Kabupaten Mojokerto memberikan apresiasi dan berharap masukkan berguna dalam pengambilan kebijakan efektivitas penanganan anjal di Kabupaten Mojokerto. KBID-FFA

Related posts

Usai service AC di Surabaya, Mobil Terbakar di Jalan Tol Sidoarjo

RedaksiKBID

Pengunjung Serbu ‘Mendhem Duren’ di Pasar Rakyat PTPN X

RedaksiKBID

Tingkatkan Produksi TOGA Provinsi Jatim Gelar Sekolah Lapangan untuk Kelompok Tani

RedaksiKBID