KampungBerita.id
Kampung Bisnis Teranyar

Fave Hotel Sidoarjo Gelar Fave Graffiti Art Walls 2019

Sebagian peserta Graffiti Art Walls yang digelar Fave Hotel.@KBID2019

KAMPUNGBERITA.ID – Fave Hotel Sidoarjo menggelar event graffiti yang pertama kali diadakan di hotel di Kota Sidoarjo. Sebanyak 5 artis graffiti lokal dari Kota Sidoarjo yang berkolaborasi dengan artis graffiti dari Kota Surabaya, Serbuk Kayu dan Sidoarjoart memeriahkan acara tersebut, Sabtu (20/7).

Sekadar diketahui, graffiti adalah coretan coretan pada dinding yang menggunakan komposisi warna, garis dan volume untuk menuliskan kata, simbol atau kalimat tertentu. Adapun alat yang digunakan pada masa kini adalah cat semprot kaleng. Sebelum cat semprot tersedia, graffiti umumnya dibuat dengan sapuan cat menggunakan kuas.

Fraffiti Arts Walls yang digelar Fave Hotel berkonsep fun, fresh & friendly dengan interior wall painting di lobi dan di setiap kamar tidur memberi kesan yang segar dan bernuansa seni.

Acara yang diadakan pada tanggal 20 Juli 2019 dari mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 10.00 bertempat di drop off area dengan diiringi alunan musik dari Disc Jockey selama event berlangsung. Event graffiti ini menggunakan media papan lapis yang telah diawali dengan graffiti simbolis oleh Bapak Iwan Setiawan selaku Hotel Manager favehotel Sidoarjo.

“Seni graffiti yang selalu identik dengan seni jalanan adalah salah satu seni yang mewakili ekspresi diri karena melalui semprotan cat kaleng warna warni, para seniman graffiti berusaha ‘berbicara’ melalui karya dan seni. Favehotel Sidoarjo dengan unsur seni didalamnya melalui lukisan tangan di koridor dan di setiap kamar adalah wujud nyata apresiasi terhadap pelaku seni lukis khususnya di wilayah Sidoarjo dan sekitarnya.” kata Iwan Setiawan, Hotel Manager favehotel Sidoarjo.

Acara yang diselenggarakan pertama kali di Fave Hotel Sidoarjo dan pertama kalinya diselenggarakan di hotel di wilayah Sidoarjo ini juga bertujuan sebagai wadah kreatifitas komunitas graffiti. KBID-TUR

Related posts

Beri Rasa Nyaman, Ansor Sidoarjo Dirikan Posko di Tiap Kecamatan

RedaksiKBID

Bupati Bojonegoro Serahkan 93 SK PPPK Guru Pada Tahap II

RedaksiKBID

Komplotan Pelaku Penusukan saat Balapan Liar di Sidoarjo Digulung

RedaksiKBID