KampungBerita.id
Headline Surabaya Teranyar

Hadiri Muscab PKB, Musyafak Rouf Hadiahi Eri Cahyadi Songkok Hitam

Walikota Surabaya, Eri Cahyadi saat hadir di Muscab DPC PKB Kota Surabaya, Minggu (7/3).@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menyatakan kesiapannya bersinergi dengan PKB untuk memajukan dan menyejahterakan warga Surabaya.

Hal ini disampaikan Erik Cahyadi disela-sela menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB Surabaya, Minggu (7/3/2021).

” Kami ingin menjaga silaturahmi dan akan bersinergi dengan PKB untuk membangun Kota Surabaya, terutama dalam menyelesaikan pandemi Covid-19, ” ujar dia.

Di hadapan peserta muscab yang dihadiri 31 PAC se- Surabaya, Eri Cahyadi mengaku meskipun pada Pilkada Surabaya 2020 lalu dirinya berseberangan dengan PKB, karena PKB mendukung paslon nomor urut 2 Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU), namun itu semua sudah dilupakan. Kini, saatnya bersinergi membangun Kota Surabaya untuk kepentingan rakyat.

Bahkan, Eri Cahyadi berharap ke depan jangan berseberangan lagi. Tetap seduluran sak lawase.

“Sakjane Cak Syafak dulu meminta saya maju Pilkada Surabaya 2020.Tapi waktu itu saya sampaikan belum siap karena saya PNS. Kalau maju nanti enggak punya pensiun.Tapi ke depan kami akan tetap bersinergi membangun Kota Surabaya ini. Saya yakin, sinergi Pemkot Surabaya ke depan akan lebih baik lagi.
” tandas dia.

Pada kesempatan itu, Eri Cahyadi diberi tanda mata berupa songkok oleh Ketua DPC PKB Kota Surabaya, Musyafak Rouf. Eri Cahyadi mengaku jika songkok ini adalah pemberian dari kakak ke adik. Karena Musyafak Rouf adalah lulusan
Pondok Pesantren An-Najiyah , yang mana dirinya juga pernah diasuh di ponpes tersebut.

Sementara Musyafak Rouf mengatakan pada Pilkada Surabaya 2020 lalu, PKB memang menjagokan calon lain. Namun karena saat ini secara konstitusj wali kotanya sudah disahkan, maka PKB yang akan mendukung.

“Ya, Insya Allah PKB bisa bersinergi Karen komunitasnya Pak Eri Cahyadi tak asing dengan PKB,” tandas dia.

Untuk itu, fraksi PKB di DPRD Kota Surabaya, lanjut dia, tetap mengoptimalkan tiga fungsi, yakni pengawasan, legislasi dan budgeting. ” Kita akan men dukung Pak Eri, tapi anggota fraksi PKB di DPRD Surabaya akan tetap kritis, tapi tetap konstruktif,” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Pedagang Pasar Buah Tanjungsari Minta Pemkot Perhatikan Mereka

RedaksiKBID

Kapolresta Mojokerto Serahkan Penghargaan Pemenang Lomba Cipta Kreatifitas Seni Daur Ulang Sampah

RedaksiKBID

Pipa PDAM Jebol Kena Tiang Pancang, Warga Terdampak Gugat Kontraktor Rp 5 Miliar

RedaksiKBID