KampungBerita.id
Headline Politik & Pilkada Teranyar

Hari Tenang, Rumah Ketua KIPP Jatim Diteror Potongan Kepala Kambing

Potongan kepala kambing beserta secarik kertas bertuliskan ancaman yang ditemukan di teras rumah Ketua KIPP Jatim.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Memasuki hari tenang pelaksanaan Pilkada Kota Surabaya Warga dihebohkan dengan teror potongan kepala kambing yang diterima Ketua Ketua Komite Indepen Pemantau Pemilu (KIPP) Jawa Timur, Novly Thyssen.

Potongan kepala kambing yang masih mengucurkan darah tersebut terbungkus plastik berwarna merah saat ditemukan di teras rumahnya pada Senin (7/12) pagi sekitar pukul 04.00 WIB. Dalam bungkuasn kepala kambing berwarna hitum tersebut juga disertakan secarik kertas dengan tulisan bernada ancaman: ‘Kalau tidak mau seperti ini jangan banyak bicara. Taman Harmoni 01’.  Belum ada yang biasa memastikan maksud tulisan bernada ancaman tersebut.

Novly menceritakan, bungkusan plastik tersebut ditemukan diteras rumahnya pada pukul 4 pagi tadi. ’’Yang mengetahui Mama Saya waktu menjemur pakaian. Sebelumnya ketika adik saya pulang kerja jam 3 pagi, belum ada bungkusannya.’’ kata Novly Thyssen membenarkan, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Senin (7/12).

Diduga, teror ini berkaitan dengan sikap Novly yang sangat kritis dalam melaporkan berbagai pelanggaran dalam pelaksanaan Pilkada Kota Surabaya. Novly dikenal cukup gencar melancarkan kritik terhadap pelaksanaan pilkada Kota Surabaya. Terutama tentang adanya dugaan pelanggaran penyalahgunaan wewenang pada agenda Deklarasi Taman Harmoni yang dilakukan salah satu pasangan calon.

Novli juga sudah sering kali melaporkan pelanggaran-penaggaran pilkada ke ke Bawaslu Surabaya, Bawaslu Jatim, Kemendagri, hingga ke KPK.KBID-BE

Related posts

Gunakan Anggaran APBD untuk Fasilitasi Bantuan LED Er-Ji, Kepala DKRTH Dilaporkan KIPP Jatim ke KASN RI

RedaksiKBID

Penghuni Liponsos Keputih Surabaya Rekam Data e-KTP

RedaksiKBID

Kembangkan Inovasi Layanan, Masyarkat Bisa jadi Agen Pegadaian

RedaksiKBID