KampungBerita.id
Matraman Teranyar

Kejam, Siswi SMA Injak Bayi yang Dilahirkan hingga Tewas

Kapolres Mojokerto saat jumpa pers terkait kasus dugaan pembunuhan bayi.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Seorang siswi kelas X SMA di Mojokerto tega menghabisi nyawa bayi yang dilahirkan dengan cara diinjak.

Wakapolres Mojokerto Kompol David Prasojo mengatakan kejadian berawal ketika tersangka berinisial VL merasa akan melahirkan pada Senin (7/12) dini hari.

Seorang diri, gadis berusia 15 tahun ini pergi ke ponten di Dusun/Desa Gayaman, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto sekitar pukul 04.00 WIB.

“Dia melahirkan dengan posisi jongkok di dalam kamar mandi umum,” kata David saat jumpa pers di Mapolres Mojokerto, Selasa (29/12).

David memastikan VL melahirkan bayinya seorang diri di dalam ponten Dusun Gayaman. Bayi laki-laki tersebut lahir dengan bobot 2,7 Kg dan panjang 47 cm.

Suara tangisan darah dagingnya justru membuat VL panik. Tanpa berfikir panjang, siswi kelas X SMA itu menginjak wajah bayinya hingga tewas.

“Setelah memastikan bayinya meninggal, dia kemudian membuang bayi tersebut ke sungai di dekat kamar mandi umum,” terangnya.

Hasil autopsi terhadap jasad bayi tim dokter forensik menemukan luka memar pada pipi korban.

Akibat perbuatannya, VL disangka dengan pasal berlapis. Yakni Pasal 80 ayat (3) juncto pasal 76 huruf c UU RI nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dan pasal 342 KUHP. Hukuman maksimal 15 tahun.

Diinformasikan, mayat bayi yang dilahirkan VL ditemukan warga mengapung di sungai Dusun/Desa Gayaman, Senin (7/12) sekitar pukul 05.00 WIB. Tersangka VL diringkus polisi di rumahnya pada Sabtu (12/12), atau 5 hari pasca kejadian. Kini dia ditahan di ruangan khusus di Rutan Polres Mojokerto. KBID-FFA

Related posts

Piala ASia U-16, Dua Gol Si Kembar Taklukan Iran di Laga Pembuka

RedaksiKBID

Cegah Corona, Satpol PP Sidoarjo Buat Hand Sanitizer, Dispendukcapil Rancang Antrean Online

RedaksiKBID

Gelar Operasi Ketupat, Polres Ngawi Fokus Rawan Mancet dan Laka

RedaksiKBID