KampungBerita.id
Headline Teranyar

Ketua MUI Jatim Tegaskan Vaksinasi Covid-19 Halal dan Aman

Ketua PWNU Jatim, KH Marzuqi Mustamar.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Sempat diragukan dan menjadi pro kontra terkait Vaksin Covid-19. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim K.H. Hasan Mutawakkil Alallah menyebutkan, bahwa untuk kehalanan dari Vaksin Covid-19 ini sudah di fatwakan oleh Komisi Fatwa MUI Pusat

“Vaksinasi Covid-19 ini sudah halal sesuai dengan fatwa MUI Pusat, dan saya berharap kepada MUI di Kabupaten/ Kota mendukung sepenuhnya vaksinasi covid-19 di Jawa Timur,” kata Ketua MUI Provinsi Jatim, Kamis (13/01/2021).

Selain itu ditambahkan, bahwa ketua MUI Jatim juga berharap agar masyarakat jawa timur mendukung program Pemerintah terkait dengan PPKM. Program ini untuk keselamatan dan kesehatan masyarakat.

“Saya berharap kepada masyarakat untuk mendukung program pemerintah,” tambahnya.

Sementara itu Kyai Haji Marzuqi Mustamar, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur mengungkapkan, bahwa dirinya siap mendukung program pemerintah, baik terkait PPKM maupun Vaksinasi Covid-19.

PWNU Jatim sendiri sudah membuat seruan kepada seluruh pengurus untuk mengajak dan mensukseskan vaksinasi. Karena vaksinasi ini sudah merujuk pada Fatwa MUI dan mendapatkan keamanan dari BPOM bahwa vaksin covid-19 aman.

“Saya siap membantu program pemerintah didalam penerapan PPKM dan Vaksinasi covid-19. Selain itu saya juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi covid-19,” ungkapnya. KBID-DJI

Related posts

Hasil Swab Positif Covid 19, Dua Warga Desa Bendung Mojokerto Dievakuasi

RedaksiKBID

Hendak Masuk ke Permukiman, Piton Sepanjang 5 Meter DitangkapWarga Tuban

RedaksiKBID

Rumah Sakit Penuh dan Tenaga Kesehatan Kewalahan, DPRD Dorong Pemkot Surabaya Rekrut Relawan

RedaksiKBID